Proses Lelang Dirjen Pajak Dinilai Belum Dewasa

Jum'at, 09 Januari 2015 - 11:35 WIB
Proses Lelang Dirjen Pajak Dinilai Belum Dewasa
Proses Lelang Dirjen Pajak Dinilai Belum Dewasa
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif dari Tax and Development Institute (TDI) Patra Arianto menilai, proses lelang jabatan dirjen pajak di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) belum dewasa.

Sebab, kata dia, pembelajaran mengenai siap kalah dan siap menang belum terlihat dalam proses lelang jabatan tersebut.

"Belum final saja sudah saling fitnah, apalagi nanti kalau sudah ada dirjen pajak terpilih," ujar dia dalam rilisnya, Jumat (9/1/2015).

Patra menuturkan, ada empat peserta lelang dirjen pajak yang sudah gagal, namun ingin mengacaukan proses lelang jabatan tersebut.

"Adanya kecenderungan pihak-pihak yang sudah gagal untuk memfitnah dan terus membuat black propaganda terhadap tujuh orang yang tersisa," katanya.

Sementara, pengamat ekonomi dari Reinkarnasi Indonesia Ray Simatupang menyebutkan, proses saling fitnah dan mengumbar aib dalam lelang jabatan ini dipandang sebagai blunder dari Kemenkeu yang lambat dalam proses ini.

"Pembusukan DJP (Direktorat Jenderal Pajak) dari internalnya sendiri sudah terjadi saat ini. Harusnya orang-orang terbaik dalam DJP saling dukung, bukan saling menjatuhkan," tutur Ray.

Dia memprediksi, yang terjadi saat ini akan terus bergulir sampai ada satu nama yang terpilih menjadi dirjen pajak.

"Semua orang yang gagal dalam proses lelang jabatan ini akan terus berkonsolidasi guna menjegal yang lolos sampai tahap akhir dan dendam ini akan terus berjalan selama yang terpilih menjabat sebagai dirjen pajak," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5026 seconds (0.1#10.140)