Kemenhub Dorong Harmonisasi Maskapai dan Bandara

Senin, 12 Januari 2015 - 10:59 WIB
Kemenhub Dorong Harmonisasi Maskapai dan Bandara
Kemenhub Dorong Harmonisasi Maskapai dan Bandara
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) giat mendorong harmonisasi antara maskapai dan bandar udara (bandara).

Untuk itu, melalui seminar nasional bertajuk, "Airport and Airline Synergy Toward ASEAN Open Sky and Global Development," stakeholders dunia penerbangan bisa saling bersinergi.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergi dan harmonisasi maskapai penerbangan dan bandar udara di Indonesia dalam menghadapi kebijakan ASEAN Open Sky ‎dan penambangan dunia penerbangan secara global," terang Ketua Panitia A. Soebagyo, Senin (12/1/2015)

Selama dua hari ke depan (12-13/1/2015), paparan dalam pertemuan akan dibagi dalam dua sektor utama, yaitu pembahasan terkait sektor bandara dari airport expert dan sektor maskapai penerbangan.

‎Untuk itu, kegiatan ini akan melibatkan pihak-pihak terkait dalam dunia penerbangan, seperti‎ PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, dan PT Garuda Indonesia‎.

"Hari pertama akan dihadiri Mantan Dirut Angkasa Pura II Edie Haryoto, Direktur Penerbangan Sipil, DGCA Timor Leste Romualdo Da Silva, Managing Direktor Bintan Aviation Investment M.B.K Wudy dan penulis buku Managing Airport, Anne Graham," tutur Soebagyo.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6412 seconds (0.1#10.140)