Pacu Pasar Repo, Bank Mandiri Gaet Tiga Bank Asing

Rabu, 14 Januari 2015 - 18:05 WIB
Pacu Pasar Repo, Bank Mandiri Gaet Tiga Bank Asing
Pacu Pasar Repo, Bank Mandiri Gaet Tiga Bank Asing
A A A
JAKARTA - Untuk memperkuat pasar keuangan melalui pemanfaatan layanan transaksi repurchase (repo)/reverse, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menjalin kerja sama dengan tiga bank asing.

Tiga bank asing tersebut, yaitu Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, JP Morgan Chase Bank, dan Hongkong Shanghai Bank & Corp (HSBC).

Kerja sama dengan bank asing ini merupakan yang pertama kali di perbankan. Di mana, bank asing menggunakan Mini Master Repo Agreement (MRA) sebagai kontrak standar dalam bertransaksi.

"Kerja sama ini sangat menguntungkan industri perbankan, termasuk bank-bank asing, dalam memenuhi kebutuhan pendanaan, khususnya jangka pendek serta membantu mengurangi risiko likuiditas," jelas Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Implementasi Mini MRA ini dilakukan dengan memanfaatkan penggunaan kontrak standar dalam transaksi repo/reverse repo antar bank.

Hal itu dilakukan untuk mempermudah dan meminimalkan potensi risiko dari pelaksanaan transaksi repo/reverse repo antar bank.

‎"Ke depan, kami berharap dapat mengajak bank-bank lain melakukan kerja sama Mini MRA ini‎," papar Budi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7903 seconds (0.1#10.140)