Pindad Siap Kembangkan Produk Industrial

Rabu, 14 Januari 2015 - 18:12 WIB
Pindad Siap Kembangkan Produk Industrial
Pindad Siap Kembangkan Produk Industrial
A A A
JAKARTA - PT Pindad (Persero), perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pertahanan ini siap mengembangkan produk industrial di Indonesia.

Direktur Utama (Dirut) Pindad Silmy Karim mengungkapkan, saat ini komposisi produk pertahanan dan industrial perseroan mencapai 80% banding 20%.

"Jadi 80% itu peralatan pertahanan dan keamanan dan 20% itu produk industrial. Nah produk industrial ini yang mau kita perbesar, mengingat masih sejalan karena teknologi sudah kita kuasai," tuturnya di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Menurutnya, pengembangan produk industrial bukan hal baru untuk perseroan. Dia menegaskan, perseroan siap dalam aspek teknologi, kapasitas, hingga investasinya.

"Kita bisa bangun generator listrik sudah mulai 1980, tapi enggak pernah kedengaran. Bahkan untuk pengembanganya kita sedang mengembangkan yang besar sekali tapi belum ke arah 10 megawatt (MW)," terangnya.

Saat ini, pihaknya telah mampu membangun generator listrik berukuran 5 MW. Selain itu, perseroan juga melirik generator listrik berkapasitas 7,5 MW hingga 8 MW.

"Kita punya kemampuan dan kapabilitas. Itu merupakan pembesaran dari kita yang kuasai teknologinya," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3596 seconds (0.1#10.140)