Pemerintah Batal Turunkan Harga BBM Besok

Kamis, 15 Januari 2015 - 16:10 WIB
Pemerintah Batal Turunkan Harga BBM Besok
Pemerintah Batal Turunkan Harga BBM Besok
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menegaskan, bahwa harga bahan bakar minyak (BBM) yang baru tidak mungkin diumumkan hari ini atau besok.

Sebelumnya, kemarin Sudirman sempat mengatakan dalam rapat dengan PT Pindad, bahwa BBM akan diturunkan pekan ini mengingat harga minyak dunia yang sedang murah.

"Pengumumannya belum, karena Permen ESDM mengatakan ditinjau setiap bulan. Memang kita menyadari ada dinamika yang lebih cepat," ujarnya di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Menurutnya, Kementerian ESDM akan menyelesaikan terlebih dahulu soal perbaikan Permen ESDM.

"Pertama-tama dalam 1-2 hari saya harus menyelesaikan perbaikan Permen ESDM. Nanti setelah itu baru kita lakukan," kata dia.

Sebelumnya, di Hotel Borobudur pada hari ini Presiden Jokowi menyebutkan, bahwa harga premium bisa mencapai Rp6.400/liter.

Menanggapi hal tersebut, Sudirman menyampaikan bisa saja harganya tepat.

"Tadi kita mendiskusikan harga minyak, kemungkinan dan kalau itu merupakan harga dasar, bisa mendekati harga yang disebut Pak Jokowi tadi. Artinya mungkin harus diperhatikan juga pajak bahan bakar kendaraan bermotor, jadi besok kita akan evaluasi dengan semua lagi. Pokoknya kita ikutin tiap hari," tandas Sudirman.

(Baca: Pemerintah Turunkan Harga BBM Pekan Ini)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9133 seconds (0.1#10.140)