Sinar Mas-Kemendag Gelar Bazar Minyak Goreng di BSD

Minggu, 18 Januari 2015 - 11:48 WIB
Sinar Mas-Kemendag Gelar Bazar Minyak Goreng di BSD
Sinar Mas-Kemendag Gelar Bazar Minyak Goreng di BSD
A A A
TANGERANG SELATAN - Dalam upaya meredam gejolak harga dan menjamin ketersediaan komoditas, Sinar Mas menggelar rangkaian kegiatan bazar minyak goreng murah tahun ini.

Bekerja sama Kementerian Perdagangan tempat yang dipilih sebagai pembuka rangkaian kegiatan adalah Pasar Modern BSD, Tangerang Selatan (Tangsel).

"Hal semacam ini kerap terjadi di puncak musim penghujan yang memengaruhi pengiriman bahan baku ke pabrik," ujar Direktur Sinar Mas, Lukmono Sutarto di BSD City, Minggu (18/1/2015).

Lebih lanjut, dia mengatakan, bazar ini menyediakan 3.000 liter minyak goreng kemasan, dengan harga Rp9.000 per liter. Harga ini relatif lebih murah lantaran di beberapa tempat harga minyak goreng sejenis menyentuh Rp15 ribu per liter.

"Kami berkomitmen melanjutkan kegiatan bazar minyak ini secara konsisten melalui kemitraan dengan banyak pihak, seperti yang kami lakukan selama ini," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemedag, Srie Agustina menyatakan, kegiatan bazar seperti ini perlu dilakukan untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok, salah satunya minyak goreng.

"Jadi, bagaimana adanya kepedulian dari pelaku usaha untuk melakukan CSR dengan menjual komoditi yang dijualnya jauh di bawah harga pasar," tandas Srie.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0879 seconds (0.1#10.140)