BNI Optimistis Raih Pelayanan Terbaik

Kamis, 22 Januari 2015 - 10:01 WIB
BNI Optimistis Raih Pelayanan Terbaik
BNI Optimistis Raih Pelayanan Terbaik
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meningkatkan kinerja dengan kompetisi layanan Exceeding Customer Expectation (ECE) 2015.

Kompetisi ini menjadi ajang pengembangan financial service group perseroan dan penguatan strategi digital banking tahun ini. Pimpinan BNI Wilayah Jakarta Kota Suharta Wijaya mengatakan optimistis perseroan dapat menjadi yang terbaik tahun ini dalam pelayanan perbankan. Ini sesuai dengan peningkatan bisnis pada 2015 yang menitikberatkan di bidang financial service group dan transformasi digital.

”Kami siap perkuat jajaran frontliner dari sekadar servis meningkat menjadi financial advisor . Tahun ini kami yakin menjadi yang terbaik dalam layanan perbankan. Sebelumnya kami sudah mencapai peringkat kedua,” ungkap dia di Jakarta kemarin. Suharta menjelaskan, financial service group merupakan sinergi antara anak perusahaan dan manajer investasi yang telah bekerja sama dengan BNI.

Perseroan akan menyediakan solusi perencanaan keuangan nasabah dan transformasi digital. Ini berarti pihaknya akan mengarahkan transaksi finansial nasabah melalui fasilitas EChannel BNI seperti SMS Banking, Internet Banking, dan Phone Banking. Strategi ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan, kecepatan, dan kemudahan bagi seluruh nasabah BNI dalam melakukan transaksi finansial.

“Unit usaha kami yang terbaik saat ini. Mulai dari Bank Syariah hingga asuransi jiwa. Perkembangan kebutuhan pelanggan tidak hanya dengan melayani dengan excellent , tetapi juga memberi rekomendasi atau solusi atas permasalahan keuangan nasabah,” sebutnya. Menurut dia, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, per31Desember2014, perseroan memiliki 1.760 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan420 kabupaten/ kota.

Untuk melengkapi pelayanan kepada masyarakat, BNI juga memiliki 24 sentra kredit menengah (SKM), 58 sentra kredit kecil (SKC), 111 unit kredit kecil (UKC), dan 12 consumer and retail loan center (LNC) yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk jaringan elektronik, per 31 Desember 2014, BNI memiliki 14.071 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kotatermasukenamATM di luar negeri yaitu empat ATM di Hong Kong dan dua ATM di Singapura.

Jaringan ATM itu diperkuat juga oleh 47.330 ATM LINK, 67.499ATMBersama, serta 77.196 jaringan ATM Prima. Sejak 2011 BNI secara rutin melaksanakan program ECE. Peserta kompetisinya terdiri atas berbagai kategori mulai dari pemimpin cabang, customer service, teller, hingga satpam yang diseleksi dengan ketat.

Seleksi berdasarkan performa kinerjanya selama satu tahun dan melalui pengujian-pengujian khusus yang dilaksanakan baik di tingkat cabang, wilayah, sampai ke tingkat nasional.

Hafid fuad
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5805 seconds (0.1#10.140)