Bank Mandiri Siap Rights Issue

Jum'at, 23 Januari 2015 - 14:21 WIB
Bank Mandiri Siap Rights Issue
Bank Mandiri Siap Rights Issue
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) serius menjajaki penerbitan saham baru tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau right issue dalam waktu dekat.

Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Pahala Mansury mengungkapkan bahwa bank plat merah tersebut akan melakukan rights issue dan sekuritisasi kredit pemilikan rumah (KPR) pada semester I tahun ini.

”Mudah-mudahan di awal bulan Juni atau akhir bulan Mei sudah bisa dilaksanakan (rights issue),” katanya, Jumat (23/1/2015).

Dia menuturkan, saham baru yang diterbitkan tersebut sebesar 5% dari total saham yang beredar. Aksi korporasi itu bertujuan untuk menambah modal perseroan agar bisa sejajar dengan bank lain di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

”Pada 2015 akan ada pengelompokkan bank ke dalam Qualified ASEAN Bank (QAB), kami harapkan dengan tambahan modal ini, market cap Bank Mandiri bisa menjadi lebih besar,” ujar Pahala.

Menurut dia, dengan adanya rights issue tersebut, perseroan menargetkan dapat membukukan kredit sebesar Rp635 triliun atau tumbuh 34,57% dibandingkan proyeksi penyaluran kredit tahun lalu.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4014 seconds (0.1#10.140)