Alfamart Galakkan Posyandu untuk Warga Sekitar Toko

Selasa, 27 Januari 2015 - 18:57 WIB
Alfamart Galakkan Posyandu untuk Warga Sekitar Toko
Alfamart Galakkan Posyandu untuk Warga Sekitar Toko
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, PT Alfamart melakukan CSR dengan menggelar Posyandu untuk anak-anak di sekitar kelurahan Siwalan, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Dalam kegiatan itu, anak-anak mendapatkan pemeriksaan medis, penimbangan bayi dan pemberian makanan sehat. Hadir dalam kegiatan tersebut, Istri Wali Kota Semarang Tia Hendi.

Manager Area Alfamart wilayah Semarang Timur Junaedi mengatakan, kegitan Posyandu tersebut secara serentak dilakukan di 33 Kota seluruh Indonesia.

Ke depan, kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin untuk membantu anak-anak dalam memenuhi kebutuhan gizi.

"Untuk saat ini wilayah Semarang hanya satu yakni di Alfamart Siwalan ini, tapi ke depan rencananya, di setiap toko Alfamart. Dan mulai Februari akan dicoba dienam toko dulu," katanya, Selasa (27/1/2015).

Dia mengatakan, melalui kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama ibu-ibu terhadap kesehatan anaknya. "Ini bentuk partisipasi Alfamart untuk memperhatikan kesehatan masyarakat di sekitar toko," ujar Junaedi.

Tia Hendi yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, angka kematian ibu dan bayi di Kota Semarang masih dianggap tinggi, sehingga kegiatan posyandu perlu terus dilakukan.

"Angka kematian Ibu dan bayi di Kota Semarang di 2014 mencapai 30-an orang. Meski cuma 30, tapi tetap kami anggap besar," katanya.

Menurut dia, untuk terus meningkatkan kesadaran kesehatan Ibu dan Bayi, PKK Kota Semarang terus melakukan pendampingan terhadap ibu-ibu hamil terutama yang memiliki risiko tinggi.

"Pendampingan di tingkat Kecamatan kita lakukan sebulan sekali, kemudian di tingkat kelurahan sebulan dua kali," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3010 seconds (0.1#10.140)