Trimegah Optimistis Kinerja 2015 Lebih Positif

Rabu, 28 Januari 2015 - 13:43 WIB
Trimegah Optimistis Kinerja 2015 Lebih Positif
Trimegah Optimistis Kinerja 2015 Lebih Positif
A A A
JAKARTA - PT Trimegah Asset Management tahun ini optimistis akan mampu mempertahankan dan melanjutkan kinerja positif tahun lalu.

"Dibukanya ASEAN Free Trade Zone, tahun 2015 adalah kesempatan baik untuk berinvestasi," ujar Direktur Utama PT Trimegah Asset Management Denny R Thaher di Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Dia melanjutkan, di tengah meningkatnya kewaspadaan terhadap pengetatan ekonomi di Amerika, pemerintah baru dipercaya akan mampu melanjutkan reformasi struktural dan mendorong perekonomian tumbuh semakin positif.

Melihat dari sudut pandang perekonomian global, kondisi perekonomian Indonesia saat ini tidak seburuk dengan yang ditakuti pasar dan para pelaku ekonomi.

Bagaimanapun zona Eropa, Jepang, China dan negara lainnya membutuhkan dorongan untuk perekonomiannya, yang kemungkinan besar dalam bentuk gelombang quantitative easing baru.

Apabila Amerika mengetatkan perekonomian, negara berkembang lain akan memberikan likuiditas yang cukup di pasar.

"Kami menyadari risiko jangka pendek dan akan berusaha sebaik mungkin untuk memitigasi hal tersebut. Tapi kami percaya Indonesia tengah menuju jalan tepat dan dapat memberikan kesempatan berinvestasi yang akan menghasilkan return signifikan," jelasnya.

Dia menerangkan, mengidentifikasi perusahaan berkualitas adalah kunci Trimegah dalam mendapatkan return yang lebih baik dibanding benchmark.

Denny menambahkan, penurunan harga minyak, pemangkasan subsidi BBM dan alokasi anggaran yang lebih besar ke sektor infrastruktur akan menjadi sejumlah katalis pendorong perekonomian di 2015.

Menurutnya, asumsi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang ditetapkan sebesar 5,7% tahun ini, lebih tinggi dari realisasi 2014 sebesar 5,1%, menunjukkan bahwa potensi penguatan ekonomi terbuka lebar.

Dengan sejumlah indikator makro ekonomi nasional yang positif dan situasi global yang tetap menantang, pihaknya optimistis industri reksa dana tahun ini akan tumbuh double digit.

Meningkatnya, pemahaman masyarakat terhadap investasi, khususnya kelompok menengah usia muda, merupakan pasar reksa dana sangat potensial saat ini.

Salah satu target pasar Trimegah adalah kelompok usia muda seperti kelompok pekerjafresh graduate dan profesional muda yang tumbuh pesat.

"Kami percaya dengan sosialisasi dan pemahaman risiko yang semakin baik di sisi nasabah, jumlah dana kelolaan akan terus tumbuh signifikan. Potensinya sangat besar sementara yang tergarap masih kecil," pungkas Denny.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9846 seconds (0.1#10.140)