Enam Bank Luncurkan Pembayaran Parkir Elektronik

Kamis, 29 Januari 2015 - 10:02 WIB
Enam Bank Luncurkan Pembayaran Parkir Elektronik
Enam Bank Luncurkan Pembayaran Parkir Elektronik
A A A
JAKARTA - Enam bank bekerja sama dengan Unit Pelaksana Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melayani pembayaran parkir menggunakan uang elektronik (e-money) di Terminal Parkir Elektronik (TPE).

Keenam bank tersebut, yakni BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Mega, BCA, dan Bank DKI.

"Ini akan terus bersinergi dengan banyak hal untuk pengembangan DKI Jakarta, bukan hanya parkir, namun ke depan, belanja di kaki lima juga bisa menggunakan layanan uang non-tunai," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Peluncuran perdana parkir elektronik ini akan dilaksanakan di Jalan Sabang, Jakarta. Ke depan, selain Jalan Sabang, lokasi parkir lainnya yang menggunakan uang elektronik, antara lain di Kelapa Gading sebanyak 90 titik dan Jalan Falatehan sebanyak 13 titik.

Pasca peluncuran, masyarakat dapat menggunakan uang elektronik yang dikeluarkan keenam bank tersebut, di antaranya Kartu Tapcash BNI, E-Money Mandiri, BRI Brizzi, Mega Cash, Flazz BCA, dan Bank DKI JakCard.

Pada kesempatan sama, Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto mengatakan, implementasi pembayaran parkir elektronik ini akan mempermudah masyarakat, meningkatkan transparansi pendapatan parkir, dan terpenting mengatasi kebocoran pendapatan parkir.

"Harapannya implementasi ini dapat mengubah wajah Jakarta menuju Jakarta baru melalui pengelolaan sistem perparkiran‎ on street yang lebih modern," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5297 seconds (0.1#10.140)