Aprindo: Apel Berbakteri Tak Pengaruhi Penjualan Buah

Kamis, 29 Januari 2015 - 17:52 WIB
Aprindo: Apel Berbakteri Tak Pengaruhi Penjualan Buah
Aprindo: Apel Berbakteri Tak Pengaruhi Penjualan Buah
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta mengatakan, isu apel asal Amerika Serikat (AS) yang terkontaminasi bakteri tidak memengaruhi penjualan buah tersebut.

Dia beralasan, apel bukanlah produk primer yang memengaruhi daya beli konsumen. Jadi, jika memang benar adanya kasus tersebut, maka konsumen bisa memilih untuk membeli buah lainnya.

"Jadi kalau apel enggak dibeli, kalau enggak ya mereka makan anggur, atau makan pisang," tuturnya ketika dihubungi Sindonews di Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Terlebih, lanjut Tutum, jenis apel yang diduga terkontaminasi bakteri hanya dua jenis, yaitu Granny Smith dan Gala asal California, AS. Maka, konsumen bisa memilih jenis apel lain untuk dikonsumsi.

"Enggak, jadi kalau kita lihat jenisnya apel ini hanya satu di antara sekian banyak apel. Jadi hanya yang jual, sedikit terpengaruh," pungkasnya. dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, The United States Department of Agriculture (USDA) memberikan peringatan soal produk apel Granny Smith dan Gala asal Bakersfield, California, AS yang mengandung bakteri berbahaya, listeria monocytogenes, yang menyebabkan gangguan kesehatan bagi manusia yang terinfeksi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5740 seconds (0.1#10.140)