Pertamina Siapkan Tim Pengelola Blok Mahakam

Selasa, 03 Februari 2015 - 15:41 WIB
Pertamina Siapkan Tim Pengelola Blok Mahakam
Pertamina Siapkan Tim Pengelola Blok Mahakam
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan tim pengelola Blok Mahakam.

"Timnya sedang kami persiapkan. Target kita pertengahan Februari ini, atau paling lambat akhir Februari sudah kita serahkan perencanaan detailnya," ujarnya di Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Dwi mengatakan, bagian dari perencanaan tersebut disusun dalam 12 chapter (bab). Jadi cukup banyak yang akan diserahkan kepada Kementerian ESDM sebagai usulan dari Pertamina.

"Bila sudah fix, maka Pertamina akan memperhatikan kebutuhan Pertamina dengan pihak-pihak lain untuk pemerintah daerah. Utamanya kepastian Pertamina akan ditunjuk atau tidak dulu," terang dia.

Menurut mantan bos PT Semen Indonesia Tbk ini, campur tangan pemerintah daerah dalam pengelolaan ini, wajib sesuai Undang-undang Pemda.

"Kalau menurut UU Pemda itu wajib mereka untuk pengelolaan ini, saat kita baru mulai. Dan nanti Pertamina akan bicarakan juga. Tentunya, pemerintah daerah menjadi peran buat kita," tandas Dwi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8460 seconds (0.1#10.140)