Topang Produksi WK Mahakam, PHM Mulai Proses Sail Away Jacket Proyek JSN

Jum'at, 02 April 2021 - 12:00 WIB
loading...
Topang Produksi WK Mahakam, PHM Mulai Proses Sail Away Jacket Proyek JSN
Proses pelayaran (sail away) jacket (kaki) anjungan lepas pantai untuk proyek Jumelai, North Sisi, North Nubi (JSN). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Operator Wilayah Kerja (WK) Mahakam, PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) , pada Selasa (30/3) melaksanakan tahap pertama proses sail away jacket (kaki) anjungan lepas pantai untuk proyek Jumelai, North Sisi, North Nubi (JSN).

Proyek pembangunan tiga anjungan lepas pantai ini memiliki nilai investasi sebesar USD105 juta hanya untuk pembangunan tiga anjungan, di luar biaya pengeboran. Proyek ini ditargetkan dapat mendukung 20% produksi WK Mahakam pada 2024.

Kepala Divisi Manajemen Proyek dan Pemeliharaan Fasilitas SKK Migas Luky A Yusgiantoro menyambut baik tercapainya kegiatan sail away jacket JML1 sebagai salah satu milestone utama untuk realisasi proyek JSN tersebut di tengah masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini, tegas dia, merupakan upaya SKK Migas dan KKKS untuk mendukung pencapaian target produksi minyak 1 juta barel dan gas 12 miliar kaki kubik per hari pada 2030.

"Selanjutnya SKK Migas mendorong agar milestone berikutnya seperti sail away jacket untuk dua anjungan lepas pantai lainnya (WPS3 dan WPN4) bisa dicapai sesuai dengan tata waktu yang direncanakan, begitu juga dengan milestone terkait instalasi topside platform, hook-up dan pencapaian target Ready for Drilling (RFD) untuk ketiga anjungan di akhir 2021," tuturnya.

Proyek JSN diharapkan selesai pada kuartal IV/2021. Hingga tanggal 23 Maret 2021, proyek ini telah menghasilkan 1.248.800 jam kerja yang aman tanpa Lost Time Injury (LTI).
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)