Perekonomian Era SBY Dinilai Lebih Stabil

Selasa, 03 Februari 2015 - 18:35 WIB
Perekonomian Era SBY Dinilai Lebih Stabil
Perekonomian Era SBY Dinilai Lebih Stabil
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur Panin Asset Management Winston Sual menilai, perekonomian nasional era pemerintahan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih stabil. Di mana pertumbuhan ekonomi menyentuh angka 6%.

Dia menerangkan, kondisi dunia politik pada zaman SBY lebih tenang, tidak ada kericuhan yang berlarut. Berbeda ketika perubahan transisi pemerintahan pada tahun lalu.

"Di 2014 tensi politik tinggi menjelang pemilu dan berakhirnya 10 tahun pemerintahan SBY. Lima tahun sebelumnya SBY membuat stabil, baik kestabilan ekonomi dan politik. Begitu ketika sepuluh tahun pemerintahan itu berakhir," ujarnya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Gonjang-ganjing perekonomian tahun lalu tidak sedikit dipengaruhi transisi tersebut. Menurutnya, pemerintahan saat itu tidak berani mengambil keputusan yang berarti karena pemerintahannya segera berakhir.

"Kestabilan ini boleh dikatakan terpatahkan pada tahun lalu. Perekonomian hanya tumbuh 5,1%. Prospek tahun ini optimis karena harga minyak dunia turun," jelas Winston.

Dia menjelaskan, masalah paling sulit tiga tahun terakhir karena merupakan net impor minyak terbesar dalam sejarah Indonesia. Padahal saat itu harga minyak sedang sangat tinggi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8232 seconds (0.1#10.140)