Wujudkan Indonesia Mandiri Melalui Program Mandiri Bersama Mandiri

Selasa, 03 Februari 2015 - 21:27 WIB
Wujudkan Indonesia Mandiri Melalui Program Mandiri Bersama Mandiri
Wujudkan Indonesia Mandiri Melalui Program Mandiri Bersama Mandiri
A A A
PROGRAM Corporate Social Responsibility (CSR) dari Mandiri Mikro, yaitu Mandiri Bersama Mandiri, pada 19 Januari 2015 berhasil mendapatkan penghargaan Golden Peacock Global Award kategori CSR. Penyerahan penghargaan internasional tersebut diserahkan oleh Shri Subhash Desai,Hon’ble Minister of Industries, Govt. of State of Maharashtra, India dan diterima oleh Hery Gunardi sebagai Direktur Micro & Business Banking Bank Mandiri.

Program Mandiri Bersama Mandiri ini bertujuan mengembangkan masyarakat untuk mandiri secara terpadu melalui pemberdayaaan potensi lokal, mewujudkan Mandiri Pangan, Mandiri Energi, masyarakat Mandiri, dan menciptakan jiwa kewirausahaan di daerah. Proyek percontohan program ini telah dilaksanakan di Desa Argorejo, Yogyakarta.

Kerja sama ini dilakukan mandiri mikro dengan Universitas Gadjah Mada untuk memfasilitasi pengetahuan dan transfer teknologi bagi masyarakat pedesaan. Dalam waktu 6 bulan, proyek percontohan tersebut dapat menaikkan pendapatan masyarakat Desa Argorejo melalui peningkatan produktivitas padi, pengolahan pupuk organik, produksi biogas, budidaya jamur, perikanan air tawar, produksi pangan ternak dari tanaman dan sumber daya yang tersedia di desa tersebut.

Mandiri mikro berencana memperluas cakupan program Mandiri Bersama Mandiri ke desa-desa lain di berbagai wilayah. Hal ini diharapkan menjadi program berkelanjutan dalam rangka mendukung pembangunan jangka panjang, mewujudkan Indonesia mandiri.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5739 seconds (0.1#10.140)