Transformasi Bisnis Peruri Gandeng TNI

Rabu, 04 Februari 2015 - 12:45 WIB
Transformasi Bisnis Peruri Gandeng TNI
Transformasi Bisnis Peruri Gandeng TNI
A A A
JAKARTA - Perum Peruri menggandeng Dinas Psikologi Angkatan Darat (DISPSIAD) TNI untuk mengembangkan transformasi bisnis.

Penandatanganan nota kesepahaman bersama oleh kedua instansi tersebut dalam rangka kerja sama program corporate transformation training. Direktur Utama Perum Peruri Prasetio mengatakan, kerja sama ini adalah bagian dari upaya Peruri menjalankan transformasi perusahaan yang meliputi transformasi sumber daya manusia (SDM), bisnis, struktur & sistem, serta kultur/budaya.

“Saat ini bisnis Peruri terus berkembang, core business yang sebelumnya security printing, yaitu pencetakan uang, pita cukai, paspor RI, meterai dan dokumen pertanahan, sekarang tambah new wave business melalui pengembangan bisnis digital dan noncore business melalui bisnis properti dengan mengoptimalkan aset-aset strategis Peruri,” kata dia dalam keterangan tertulisnya Selasa (3/2).

Terkait dengan new wave business dan properti, Peruri telah membentuk anak perusahaan, PT Peruri Digital Security (PDS) dan PT Peruri Properti (Pepro). Selain anak perusahaan tersebut, Peruri juga mempunyai anak perusahaan di bidang security printing yang lain, yaitu PT Peruri Wira Timur yang memproduksi ijazah, surat saham, piagam penghargaan, buku cek, giro bilyet, dan dokumen berharga lainnya.

Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat Brigadir Jenderal Ngurah Sumitra bangga karena DISPSIAD dipercaya ikut andil dalam mengembangkan kemampuan SDM Peruri, terlebih untuk mendukung program transformasi BUMN yang dikategorikan sebagai objek vital nasional ini.

Heru febrianto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3963 seconds (0.1#10.140)