Kembangkan Skema Built to Suit

Rabu, 04 Februari 2015 - 13:57 WIB
Kembangkan Skema Built to Suit
Kembangkan Skema Built to Suit
A A A
Jumlah penduduk Indonesia yang tinggi merupakan potensi besar bagi para pelaku ritel dunia. Tak jarang kota-kota besar di Tanah Air menjadi sasaran peritel asing untuk masuk. Salah satu peritel asing tersebut adalah Court Megastore.

Menggandeng pengembang properti Sinar Mas Land, perusahaan ritel asal Inggris ini bakal membuka gerai keduanya yang berlokasi di BSD City, Tangerang, dengan nilai investasi sebesar USD45 juta. “Indonesia merupakan kunci penggerak pertumbuhan Courts Asia. Courts berencana membuka 12 gerai dalam lima tahun mendatang di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan akan segera membuka gerai di Mega Bekasi Hypermall pada semester ke-2 tahun 2015,” kata Direktur Eksekutif dan Grup CEO Courts Asia Terence Donald OConnor, seperti dikutip dari keterangan tertulis perusahaan tersebut, belum lama ini.

Sementara itu, CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja menyebutkan, gedung Courts Megastore ini bakal dibangun dengan menganut skema built to suit . Skema tersebut merupakan konsep pengaturan dengan pengembang (biasanya pemilik tanah) membiayai dan membangun gedung sesuai dengan kebutuhan penyewa (tenant ).

Tempat-tempat tersebut akan disewakan kembali kepada tenant di bawah perjanjian sewa jangka panjang. “Sinar Mas Land sangat senang karena bisa membangkitkan kembali semangat prospek ritel bersama Courts Asia melalui pengembangan dua Megastore di lokasilokasi premium. Skema built to suit merupakan konsep terobosan, di mana kami bekerja sama erat dengan Courts untuk mengembangkan fasilitas yang dibangun sesuai pesanan dan kebutuhan tenant yang akan mengarah pada konsep ritel bertajuk kehidupan inovatif,” katanya.

Courts Megastore di BSD City dibangun di atas lahan seluas 22.700 meter persegi. Gedung tiga lantai yang akan menjadi gerai unggulan Courts di Indonesia ini bakal mengalokasikan ruang sebesar 20.400 meter persegi sebagai tempat perbelanjaan yang juga menggabungkan kantor pendukung, sekaligus pusat distribusi daerah seluas 6.610 meter persegi. Bahkan, Courts Megastore BSD City ini digadang-gadang bakal menjadi store terbesar se-Asia.

Sebelumnya, pada Oktober 2014 Courts Megastore telah membuka gerai pertamanya di Kota Harapan Indah, Bekasi, yang juga dikembangkan oleh Sinar Mas Land dengan mengusung konsep built to suit . Megastore dua lantai tersebut memiliki tempat perbelanjaan seluas 12.000 meter persegi yang berdiri di atas lahan seluas dua hektare. Store ini menjual lebih dari 12.000 produk peralatan rumah tangga dan gaya hidup dari 200 merek.

titi
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)