Interior Rumah Usaha Bergaya Vintage

Rabu, 04 Februari 2015 - 13:56 WIB
Interior Rumah Usaha Bergaya Vintage
Interior Rumah Usaha Bergaya Vintage
A A A
Untuk mendesain rumah dengan tempat usaha di depan dan belakang, di mana ada kemungkinan menimbulkan polusi suara, kita perlu memperhatikan terutama untuk kamar tidur

Dear Pak Probo, Saya, Maya Dwi Arista tinggal di Lamongan. Saya memiliki tanah seluas 8x24 meter menghadap ke timur. Di belakang lahan kami sudah ada bangunan yang fungsinya untuk mesin pertanian. Lahan kami berada di sisi depan sebelah kiri bangunan yang ada tersebut. Penggilingan padi tersebut juga milik kami. Kami menginginkan rumah 1 lantai dengan memiliki toko di depan, 3 kamar tidur, 1 tempat salat, 1 kamar mandi, dapur, ruang tamu, ruang keluarga, dan tempat cuci jemur. Kalau bisa sih, dapur dan kamar mandi berdekatan dengan toko agar lebih mudah diakses. Sekian, mohon pencerahannya. Terima kasih

Jawaban Dear Ibu Maya Dwi Arista, Terima kasih sudah meluangkan waktu bertanya. Desain rumah Ibu, saya buat dengan memperhatikan kebutuhan ruang dan beberapa keinginan yang sekilas dapat dibaca melalui pertanyaan Ibu. Untuk mendesain rumah dengan tempat usaha di depan dan belakang, di mana ada kemungkinan menimbulkan polusi suara, kita perlu memperhatikan terutama untuk kamar tidur. Kamar tidur utama saya buat di tengah agar polusi suara minimum.

Sementara untuk kesan interior yang unik serta lain daripada biasanya, saya mengambil gaya vintage untuk diterapkan dalam desain interiornya. Untuk desain eksterior, pertama yang penting adalah adanya atap yang menaungi untuk panas dan hujan, di mana saya pilih atap perisai (4 sisi). Atap ini menaungi hampir seluruh rumah dan sebagian lainnya dinaungi oleh atap dak beton.

Jangan lupa untuk memberikan lapisan antibocor pada dak beton tersebut. Akses ke dalam rumah juga perlu diperhatikan dalam rangka memisahkan dengan ruang usaha atau toko di depan. Dengan menggunakan kisi-kisi dari kayu atau lisplank motif kayu, kita bisa memberikan batas yang jelas antara akses ke toko dan ke arah rumah. Yang perlu diperhatikan tentu kesan yang manis dari bagian depan rumah agar menarik pengunjung toko. Demikian jawaban untuk pertanyaan Ibu. Semoga ini dapat menjadi inspirasi dalam membangun rumah.
Salam,

Probo Hindarto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6627 seconds (0.1#10.140)