BNI Dampingi Bank Victoria dalam Transaksi Internasional

Rabu, 04 Februari 2015 - 14:47 WIB
BNI Dampingi Bank Victoria dalam Transaksi Internasional
BNI Dampingi Bank Victoria dalam Transaksi Internasional
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan PT Bank Victoria International Tbk melakukan kerja sama capacity building pendampingan sebagai bank devisa.

"BNI akan melakukan pendampingan untuk Bank Victoria dalam transaksi internasional," ujar Direktur Tresuri dan IF BNI Suwoko Singoastro, Rabu (4/2/2015).

Suwoko mengatakan bahwa kerja sama ini akan meningkatkan strategi bisnis antara BNI dan Bank Victoria, dalam lingkup nasional maupun internasional.

Nota kesepahaman ini juga memberikan peningkatan kompetensi dan kemampuan sumber daya manusia dalam menghadapi persaingan dalam menghadapi persaingan di dunia perbankan yang semakin ketat.

Direktur Utama Bank Victoria Eko Rachmansyah Gindo mengatakan, sebenarnya rencana untuk menjadikan Bank Victoria sebagai bank devisa telah diutarakan sejak dua tahun lalu.

"Karena bank kami lebih mengarah ke komersial banking karena sesuai dengan target kami untuk menjadi bank devisa," ujar dia.

Untuk mewujudkan sebagai bank devisa, Bank Victoria melakukan kerja sama dengan BNI yang dianggap telah berpengalaman melakukan transaksi internasional.

Menurutnya, ‎rencana mewujudkan sebagai bank devisa ini juga telah dibicarakan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena itu, dalam dua sampai tiga bulan ke depan, Bank Victoria akan mempersiapkan proposal dan semua yang dibutuhkan dalam rangka mewujudkan sebagai bank devisa.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6981 seconds (0.1#10.140)