Pertamina Akan Ciptakan BBM Jenis Baru

Kamis, 05 Februari 2015 - 12:13 WIB
Pertamina Akan Ciptakan BBM Jenis Baru
Pertamina Akan Ciptakan BBM Jenis Baru
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akan membuat produk bahan bakar minyak (BBM) jenis baru, yang berasal dari kandungan BBM RON 88 dan dicampur dengan beberapa zat adiktif. Ini sebagai upaya Pertamina menciptakan diversifikasi produk BBM.

Direktur Utama (Dirut) Pertamina Dwi Soetjipto menuturkan, produk yang diklaim lebih ramah lingkungan ketimbang premium itu menjadi alternatif bahan bakar agar Indonesia tidak hanya tergantung pada BBM yang sudah konvensional.

"Untuk diversifikasi. Untuk mencari alternatif resources dari bahan bakar, sehingga tidak hanya tergantung kepada yang konvensional," tuturnya di Istanan Negara, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Mantan Dirut PT Semen Indonesia (Persero) Tbk ini berharap, ke depannya perusahaan pelat merah minyak dan gas (migas) ini dapat menciptakan berbagai jenis BBM baru yang dapat digunakan di Indonesia.

"Mudah-mudahan ke depan bisa macam-macam (jenis BBM). Nah itu akan membangun kekuatan kemandirian energi," kata Dwi.

Sekadar informasi, produk BBM jenis baru ini rencananya akan dapat dilansir pertengahan tahun ini. Saat ini Pertamina sedang melakukan uji coba produk tersebut, yang nantinya akan dijual di wilayah Jawa, Madura, dan Bali (Jamali).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)