Citilink Gaet Turkish Technic untuk Perawatan Pesawat

Minggu, 08 Februari 2015 - 16:25 WIB
Citilink Gaet Turkish Technic untuk Perawatan Pesawat
Citilink Gaet Turkish Technic untuk Perawatan Pesawat
A A A
JAKARTA - Citilink Indonesia bekerja sama dengan Turkish Technic Inc guna membantu perawatan armada pesawat Citilink tipe Airbus A-320. Khususnya dalam menyediakan suku cadang atau komponen asli yang diperlukan dalam waktu cepat.

"Citilink memilih Turkish Technic, karena kualitas pelayanan dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia dalam fasilitas pemeliharaan dan perbaikan pesawat termasuk perawatan mesin pesawat," kata Plt President & CEO Citilink Albert Burhan dalam rilisnya, Minggu (8/2/2015).

Acara penandatanganan kontrak kerja sama bidang MRO (Maintenance, Repair, and Overhaul) itu dilakukan langsung oleh Albert Burhan dan CEO Turkish Techic Inc.

Ahmet Karaman di Dubai pada 3 Februari 2015 dan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas bengkel perbaikan pesawat di Istanbul, Turki.

Albert mengatakan, Citilink bangga bisa bekerja sama dengan Turkish Technic yang akan mendukung penyediaan suku cadang asli bagi armada pesawat Citilink tipe Airbus A320.

"Kerja sama ini merupakan solusi dalam memastikan ketersediaan komponen dan pemeliharaan pesawat," ujarnya.

CEO Turki Technic Ahmet Karaman mengatakan, kerja sama ini langkah tepat sekaligus merupakan langkah maju di 2015 dan akan terus mengembangkan layanan pemeliharaan dan penyediaan komponen pesawat ke kawasan Asia Tenggara.

Menurutnya, selama ini bengkel perawatan yang bermarkas di Istanbul itu telah melayani lebih dari 500 pesawat.

Kontrak kerja sama yang ditandatangani meliputi penyediaan komponen dan perbaikan suku cadang pesawat yang akan disuplai dari Istanbul, maupun kantor perwakilannya di Timur Tengah (Dubai), sama seperti yang selama ini telah dilakukan di Jakarta.

Sementara, bengkel perbaikan komponen pesawat akan dilakukan di Istanbul. Kontrak tersebut juga memuat pengembangan bisnis dengan Garuda Maintenance Facility (GMF Aero Asia) baik selaku vendor maupun kegiatan alih teknologi guna meningkatkan kapasitas layanan GMF.

Dia mengatakan, Citilink dan GMF membutuhkan dukungan mitra kerja lain guna memastikan jaminan pasokan suku cadang pesawat, sehingga mampu memelihara kondisi teknis pesawat tetap dalam keadaan prima.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5391 seconds (0.1#10.140)