Tol Ciawi-Sukabumi Sumbang Pertumbuhan Ekonomi RI

Senin, 09 Februari 2015 - 12:19 WIB
Tol Ciawi-Sukabumi Sumbang Pertumbuhan Ekonomi RI
Tol Ciawi-Sukabumi Sumbang Pertumbuhan Ekonomi RI
A A A
BOGOR - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPU-Pera) Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan jalan tol Ciawi-Sukabumi akan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Setelah groundbreaking (Tol Ciawi-Sukabumi) besok pagi harus sudah mulai. Namun yang lebih penting, pencanangan ini menandakan optimisme pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan," katanya dalam acara groundbreaking Tol Ciawi-Sukabumi, Bogor, Senin (9/2/2015).

Menurutnya, ‎tidak banyak negara berani menargetkan pertumbuhan ekonomi. Sementara, Indonesia menargetkan pertumbuhan ekonomi mencapai 5,6%-5,8% pada 2015. Sebab itu, salah satu sektor yang harus digenjot yaitu peningkatan investasi ekspor.

"Jadi saya sepakat dengan bapak Hary (Hary Tanoesoedibjo CEO MNC Group), pembangunan jalan tol ini (Tol Ciawi-Sukabumi) akan menggerakkan ekonomi, bukan hanya Ciawi dan Jawa Barat, tapi Indonesia secara keseluruhan," tambah Basuki. (Baca: HT Komitmen Danai Proyek Tol Ciawi-Sukabumi).

Untuk itu, lanjut dia, bisnis jalan tol saat ini bisa digeluti para pengembang, dengan catatan adanya perbaikan regulasi, sehingga bisa mendorong bisnis jalan tol lebih lancar.

Menurutnya, pengembangan jalan tol merupakan salah satu program kabinet kerja Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), seperti pembangunan Trans-Java tol.

"Meskipun ada masalah, kami akan segera bebaskan lahan-lahan yang bermasalah," pungkasnya.

(Baca: Pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi Resmi Dimulai)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3358 seconds (0.1#10.140)