BTN Luncurkan Portal Properti

Senin, 09 Februari 2015 - 18:15 WIB
BTN Luncurkan Portal Properti
BTN Luncurkan Portal Properti
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meluncurkan portal properti untuk mengurangi backlog perumahan yang mencapai 13,7 juta unit rumah. Portal yang diberinama BTNproperti diluncurkan berbarengan dengan perayaan ultah perseroan yang ke-65 tahun.

"Hingga saat ini diperkirakan backlog mencapai 13,7 juta lebih unit rumah yang masih harus dipenuhi pemerintah. Diperlukan peran serta banyak pihak untuk mengatasi problematika masalah perumahan di Indonesia. Portal BTNproperti terobosan BTN sebagai salah satu solusi permasalahan perumahan di Indonesia," ujar Direktur Utama BTN Maryono usai perayaan ultah BTN yang ke-65 di Jakarta, Senin (9/2/2015).

Menurutnya, sebagai leader pembiayaan perumahan di Indonesia pihaknya ingin agar portal BTNproperti menjadi icon baru menjawab kebutuhan masyarakat akan rumah. Segala kebutuhan rumah dengan mudah dan cepat dapat diperoleh secara online oleh masyarakat dan pengembang melalui portal BTNproperti.

Maryono menjelaskan, portal BTNproperti akan memberikan banyak fasilitas kemudahan kepada masyarakat dan pengembang dalam memperoleh informasi terkait dengan masalah rumah.

Melalui portal ini akan diperoleh dengan mudah properti pilihan sesuai kemampuan. Masyarakat akan dapat melakukan pengajuan KPR secara online dengan persetujuan seketika.

Proses aplikasi kredit dapat dipantau secara online melalui portal BTNproperti dengan www.btnproperti.co.id.

Portal BTNproperti, lanjut dia adalah inovasi baru yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Melalui portal ini kami menjawab apa yang diperlukan masyarakat tentang kebutuhan rumah. Fitur-fitur seperti konsultasi KPR, simulasi KPR, edukasi masyarakat, customer service chat, berita seputar properti dan informasi terkini tersedia dalam portal BTNproperti," jelasnya.

dia menjelaskan, ini sebuah lompatan BTN menjawab pasar kebutuhan rumah di Indonesia dan besarnya pengguna teknologi online dalam negeri yang disatukan dalam satu produk portal BTNproperti.

"Semoga ini menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap rumah layak dan siap huni dengan harga terjangkau," tegas Maryono.

Portal BTNProperti melengkapi inisiatif Housing Finance Center (HFC) yang diluncurkan pada Oktober 2014. Dia berharap portal ini menjadi engine baru pertumbuhan bisnis perusahaan dan menjadi solusi sebagai pasar properti di dunia digital yang mempertemukan antara suplai dan demand.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9788 seconds (0.1#10.140)