BTN Tingkatkan Dana Tabungan Perumahan

Rabu, 11 Februari 2015 - 12:07 WIB
BTN Tingkatkan Dana Tabungan Perumahan
BTN Tingkatkan Dana Tabungan Perumahan
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menargetkan perolehan dana tabungan perumahan hingga akhir tahun ini sebesar Rp2,9 triliun.

Untuk mencapai target tersebut perseroan bekerja sama dengan perusahaan pengembang, salah satunya PT Intiland Develompment Tbk. Direktur BTN Irman Alvian Zahiruddin mengatakan, BTN menggandeng Intiland sebagai salah satu pengembang besar di Indonesia dalam pemanfaatan Tabungan BTN Perumahan untuk memenuhi kebutuhan rumah pegawainya. Ini merupakan kali kedua Tabungan BTN Perumahan menjadi pilihan mitra pengembang.

Sebelumnya PT Sipoa di Surabaya, yang melakukan kerjasama pembelian apartemen dengan pemanfaatan Tabungan BTN Perumahan bagi masyarakat yang akan membeli dengan cara KPA (kredit kepemilikan apartemen). “Kami ingin banyak pengembang yang menjadi mitra Bank BTN dapat bersinergi bagaimana dengan Tabungan BTN Perumahan ini masyarakat akan lebih mudah dan terjamin dalam rencana memiliki rumah melalui fasilitas KPR atau KPA Bank BTN,” ujar Irman di Jakarta kemarin.

Sejak diluncurkan pertama kali pada November 2014 Tabungan BTN Perumahan telah menjaring sekitar 1.000 rekening dengan jumlah saldo sebesar Rp3,4 miliar. Tahun 2015 Bank BTN menargetkan jumlah tabungan tersebut akan mencapai sekitar Rp2,9 triliun.

Irman menambahkan segmen yang dituju Tabungan BTN Perumahan adalah nasabah yang baru menikah dan orangorang muda (mereka yang pertama mendapatkan pekerjaan dan level manajer menengah) yang telah menyadari kebutuhan akan kepemilikan rumah.

Bank BTN sebagai “Home for Financial Solution in Life”, dengan tabungan tersebut ingin memberikan komitmennya sebagai pelopor tabungan perumahan di Indonesia. Menurut dia, Tabungan BTN Perumahan diharapkan dapat mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat ketika akan memutuskan untuk membeli rumah.

Tabungan ini adalah tabungan berjangka yang dipaketkan dengan asuransi, di mana nasabah secara rutin melakukan setoran wajib per bulan dalam rangka menyiapkan rencana memiliki rumah impian atau untuk mendapatkan uang muka rumah.

Rakhmat Baihaqi
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5344 seconds (0.1#10.140)