Tren Rustik Berkelas untuk Lantai

Rabu, 11 Februari 2015 - 14:18 WIB
Tren Rustik Berkelas untuk Lantai
Tren Rustik Berkelas untuk Lantai
A A A
Inovasi tidak hanya dikembangkan pada perangkat elektronik atau gadget. Material penutup lantai seperti homogenous tile pun mengalami perkembangan dan kemajuan pesat, dengan tampilan permukaan yang tidak monoton dan berkesan natural.

Aplikasinya tidak hanya memberi kenyamanan, juga memberi nilai estetika yang menarik sehingga keindahan ruang bisa tercipta dengan sempurna. Tren pemakaian penutup lantai, terutama material dari homogenous tile selalu mengalami perkembangan.

Jika dahulu banyak yang menggunakan rustik untuk area outdoor , kini Anda bisa dengan leluasa mengaplikasikannya di area indoor.Tidak ada lagi batasan kreativitas untuk mengolah lantai rumah menjadi lebih menarik. “Perkembangan desain memengaruhi kreativitas masyarakat untuk mengolah lantai rumahnya menjadi lebih menarik. Pilihan rustik menjadi sesuatu yang unik dan berkelas, baik dipasang di outdoor maupun indoor,” kata Kuntjoro Tjahjosarwono, Manager Granito Studio (GTS).

Pada awalnya tipe rustik banyak digunakan di area luar rumah, seperti teras, carport , dan kamar mandi. Ini karena permukaannya yang antislip dan aman saat digunakan di ruangan atau area yang cenderung basah. “Seiring dengan perkembangan desain yang makin maju, Granito menghadirkan varian produk terbaru dari tipe rustik terdahulunya. Motif ini mulai disukai dan diaplikasikan di ruang indoor, seperti ruang keluarga, dapur, hingga kamar tidur.

Hal ini karena desain rumah terkini mulai menginginkan in out , yakni tidak ada batasan antara ruang luar dan dalam,” sebut Kuntjoro. Dengan desain ini, ruangan terlihat informal dan cozy sehingga mampu menghadirkan rasa nyaman, desain yang berkelas, sekaligus memiliki nilai estetika yang tinggi. Tipe rustik digemari karena memberikan pilihan desain yang unik dan menarik.

Terlebih warnanya lebih natural sehingga nuansa alaminya lebih kuat. Granito, sebagai produsen homogenous tile, menawarkan konsep desain yang baru sehingga tampilan rumah tidak hanya cantik, juga tampil berkelas. Granito menghadirkan tile varian baru dari tipe rustik yang lebih bertekstur kasar. Varian ini memiliki desain permukaan yang menarik karena menyerupai batuan alami dengan tekstur yang lembut dan cocok untuk ruangan bernuansa modern natural.

“Untuk tipe natural, kami memiliki ragam variasi tipe seperti Tasso, Pietra, Nevica, Moscatta, Argento, dan Nuvola dengan pilihan warna seperti krem, hitam, dan abu-abu. Selain itu, ukurannya cukup besar, yakni 60 cm x 60 cm,” kata Kuntjoro. Adapun harganya, ragam tile bernuansa rustik dari Granito ini ditawarkan mulai Rp396.000 sampai Rp442.400.

Aprilia s andyna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8987 seconds (0.1#10.140)