OJK Gelar Expo iB Vaganza di Mataram

Kamis, 12 Februari 2015 - 22:31 WIB
OJK Gelar Expo iB Vaganza...
OJK Gelar Expo iB Vaganza di Mataram
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri perbankan syariah menggelar kegiatan Expo iB (Islamic Banking) Vaganza di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai 12 sampai 15 Februari 2015.

Hal tersebut sebagai kelanjutan kegiatan Expo iB Vaganza selama 2015 untuk semakin memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai keunggulan produk dan layanan perbankan syariah.

Mataram menjadi kota kedua setelah Surakarta yang pada Januari lalu menjadi penyelenggara kegiatan ini. Gubernur NTB HM Zainul Majdi membuka Expo ini yang digelar di Atrium Mall Mataram.

Kepala Departemen Perbankan Syariah Otoritas Jasa Keuangan Ahmad Buchory mengungkap, pemilihan Mataram, yang dikenal sebagai kota seribu masjid adalah kota yang tepat dipilih dan diharapkan akan menjadi lahan subur serta sebagai upaya pengembangan industri perbankan dan keuangan syariah.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pelantikan pengurus Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) NTB. "Selain itu juga akan dilakukan talkshow edukasi literasi keuangan, sosialisasi produk dan layanan perbankan syariah dengan nara sumber dari OJK, pelaku industri jasa keuangan dan tokoh masyarakat," ujarnya, Kamis (12/2/2015).

Acara lainnya, penyerahan CSR perbankan syariah, aneka lomba. Sebagai industri yang relatif baru bertumbuh, Expo ini dirasakan perlu diselenggarakan untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi publik agar produk serta jasa layanan syariah yang semakin beragam dan berdaya saing dapat dikenal dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Di samping itu, juga agar dapat berkontribusi secara nyata dan optimal dalam pertumbuhan dan perkembangan perekonomian nasional yang berkesinambungan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7292 seconds (0.1#10.140)