Pembebasan Lahan PLTU Batang Tinggal 5%

Senin, 16 Februari 2015 - 10:41 WIB
Pembebasan Lahan PLTU Batang Tinggal 5%
Pembebasan Lahan PLTU Batang Tinggal 5%
A A A
BOGOR - Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero) Sofyan Basir mengklaim, pembebasan lahan megaproyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Batang, Jawa Tengah hampir rampung. Bahkan dia memastikan, pembebasan lahannya tinggal 5%.

Hal tersebut disampaikannya usai memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat. Selain Sofyan, hadir pula dalam pertemuan tersebut Dirut PT Adaro, Executive Managing Direktur J-Power Corp, dan Chief Operating Officer Itochu Corp.

"Sudah hampir semua selesai (pembebasan lahan), tinggal 5% saja," ujarnya di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/2/2015).

Sofyan menjelaskan, pada prinsipnya pemerintah akan menerapkan Undang-undang (UU) Nomor 2 tahun 2012 tentang Peraturan Dasar Pokok-pokok Agraria dalam pembebasan lahan proyek senilai Rp40 triliun tersebut. Pembebasan lahan itu secara prinsip dimaksudkan untuk kepentingan negara dan masyarakat.

"Kita akan terapkan besok di lapangan (UU Nomor 2 tahun 2012), mudah-mudahan masyarakat memahami. Kami yakin bahwa tidak ada bicara pergantian (lahan) yang merugikan karena berkali-kali lipat dari nilai investasi yang didapat," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5149 seconds (0.1#10.140)