MNC Bank Luncurkan Branchless Banking pada 2016

Rabu, 18 Februari 2015 - 11:17 WIB
MNC Bank Luncurkan Branchless...
MNC Bank Luncurkan Branchless Banking pada 2016
A A A
JAKARTA - Usia yang terhitung seumur jagung, tidak menyurutkan PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) untuk terus melakukan ekspansi pasar. Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, pihaknya akan melakukan branchless banking atau layanan perbankan tanpa kantor pada 2016.

"Tahun depan karena untuk ke sana (branchless banking) butuh infrastruktur yang tinggi. Saat ini, kami masih mempersiapkan infrastruktur," terang Benny usai penan‎datanganan Program Building Credit Card MNC Bank Dengan Indovision di Gedung MNC Financial, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Menurut Benny, program MNC Bank ‎akan fokus pada program-program click, seperti mobile banking dan internet banking seiring pembangunan internet dari grup media MNC.

"Sementara untuk penambahan ATM, kami tidak fokus ke sana. Kami fokus ke click, seperti mobile banking, internet banking," imbuhnya.

‎Benny menuturkan, arah program MNC Bank akan menuju branchless banking sesuai instruksi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk ‎membantu program inclusive banking, sehingga semakin banyak orang yang berinteraksi dengan bank, tanpa perlu datang ke bank.

Lebih lanjut Benny menuturkan, MNC Bank masih fokus menyasar pasar‎ konsumer dan retail. Pada 2015, MNC Bank akan bermain di empat pilar, yaitu mortgage, multifinance, credit card dan implant banking.

"‎Tahun ini, kita masih persiapan infrastruktur ‎karena bank yang lama fokus corporate commercial, sehingga berbeda dengan fokus perusahaan sekarang yang bergerak di konsumer dan retail. Jadi, tahun ini masih tahap transformasi dan konsolidasi untuk menyamakan visi misi dari seluruh karyawan serta menyiapkan infrastruktur," ungkap Benny.

Untuk Jangka panjang, MNC Bank akan ada di kota-kota provinsi di seluruh Indonesia. Saat ini, ada 16 kantor cabang utama, 34 kantor cabang pembantu, dan 28 kantor kas.

"Tapi ke depan, seiring perekonomian Indonesia dan pasar retail yang berkembang, kami usahakan di setiap provinsi akan ada‎ (MNC Bank)," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5602 seconds (0.1#10.140)