Rumah Murah untuk Keluarga Muda

Rabu, 18 Februari 2015 - 13:58 WIB
Rumah Murah untuk Keluarga Muda
Rumah Murah untuk Keluarga Muda
A A A
Bagi keluarga muda yang memiliki penghasilan terbatas tapi berniat membeli hunian di seputaran Jakarta, sekarang adalah saat yang tepat. Di pameran properti yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), sejumlah pengembang menawarkan rumah relatif terjangkau dengan lokasi menarik dan fasilitas memadai.

Mencari rumah idaman yang sesuai dengan kondisi keuangan bukan perkara mudah. Apalagi saat sekarang, di tengah pertumbuhan sektor properti yang melaju pesat, harga rumah pun ikut melesat. Namun, tak perlu khawatir. Masih banyak pengembang yang membangun perumahan dengan harga relatif terjangkau, terutama yang dibanderol di bawah Rp300 juta.

Walau berlokasi di pinggiran Jakarta, setidaknya perumahan tersebut masih dapat diakses oleh berbagai moda transportasi, seperti angkutan umum dan kereta. Selain itu, juga dikelilingi atau dekat dengan fasilitas umum, seperti rumah sakit, pusat belanja, sekolah, terminal, stasiun, pusat olahraga.

Salah satunya adalah Graha Tirta Asri di Ciseeng, Parung, Bogor, Jawa Barat. Perumahan yang dikembangkan PT Dwi Tunggal Permata ini pada tahap pertama mengembangkan area seluas 15 hektare sebanyak 467 unit. Lokasinya sekitar lima kilometer dari Pasar Parung tidak jauh dari simpang empat Ciseeng. Menurut Nurril Ahmad, Staf Pemasaran PT Dwi Tunggal Permata, Graha Tirta Asri melansir tiga tipe, yaitu 36/72, 45/91, dan 54/120.

Untuk tipe 36/72 sudah ada yang ready stock sebanyak 15 unit dengan harga mulai Rp237 juta. Graha Tirta Asri memberikan penawaran menarik saat pameran yaitu diskon sebanyak Rp5 juta sampai Rp10 juta, juga pemasangan TV kabel dan internet gratis selama satu tahun. Perumahan lain yang bisa Anda lirik adalah Griya Parung Panjang.

Perumahan besutan PT Mustika Putra Nusantara ini menghadirkan sejumlah rumah subsidi ataupun nonsubsidi. Tersedia rumah subsidi tipe 29/90 yang ditawarkan dengan harga Rp160 juta. Untuk memiliki rumah tipe ini, Anda hanya membayar DP sebanyak 38 juta yang dapat dicicil selama delapan bulan.

Juga ada rumah nonsubsidi seluas 36/140 seharga Rp315 juta, dengan DP Rp50 juta, setelah didiskon. “Kami juga punya rumah subsidi tipe 29/72 dengan harga Rp120 juta. Tetapi sekarang sudah sold out ,” ujar Sundoro, Marketing PT Mustika Putra Nusantara. Sementara itu, PT Widyaka Propertindo memasarkan Cluster Melati Hills di kawasan Sawangan, Depok, dengan unit terbatas dengan harga mulai Rp250 juta untuk pembayaran cash keras.

Ini adalah perumahan bergaya tropis minimalis dengan fasilitas pendukung lengkap. Misalnya, kolam renang, taman bermain, pasar modern, dan lainnya. Tersedia tipe 30/72, 36/84, dan 45/90 dengan uang muka sebesar 20% dan angsuran hingga 15 tahun. “Daerah Sawangan itu udaranya segar dan lingkungannya asri. Bikin nyaman tinggal buat keluarga,” kata Agus Budiono, Staf Marketing PT Widyaka Propertindo.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0682 seconds (0.1#10.140)