Hotel Bisnis di Kota Besar Dunia

Rabu, 18 Februari 2015 - 14:16 WIB
Hotel Bisnis di Kota Besar Dunia
Hotel Bisnis di Kota Besar Dunia
A A A
Para pebisnis yang tengah traveling ke sejumlah kota di dunia tentu membutuhkan akomodasi yang nyaman dengan harga yang relatif terjangku. Hotel bisnis menjadi pilihan teratas karena menawarkan fasilitas memadai dengan lokasi dekat dengan area bisnis utama serta pusat perbelanjaan dan atraksi turis.

Pembangunan hotel bisnis untuk mengakomodasi kebutuhan pengusaha dalam menjalankan aktivitas bisnisnya belakangan semakin marak. Didukung dengan lokasi terbaik yang terletak di kawasan strategis dan pusat kota, hotel jenis ini menjadi primadona bagi pengembang.

Di kota-kota besar dunia, berbagai sarana dan prasarana penunjang pertumbuhannya pun terus tersedia dan makin lengkap. Hotel serta tempat penginapan menjadi salah satu dari sekian faktor pendukung sektor bisnis ini. Termasuk juga permintaan layanan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) yang juga meningkat.

Dengan profesionalitas pelayanan dalam keramahan dan lokasi di kawasan-kawasan strategis, mempermudah para tamu menjangkau pusat kota, area niaga, hingga kawasan hiburan. Tak ayal, hotel bisnis ini banyak dicari konsumen. Salah satunya Crowne Plaza Dubai Festival City, Dubai, Uni Emirat Arab.

Hotel ini berada di Bur Dubai, Dubai, dekat dengan Dubai Festival City, yang merupakan pusat hiburan terlengkap seperti tempat belanja dan makan kelas dunia dengan lebih dari 550 toko dan 90 restoran. Terhubung juga dengan marina yang cantik melalui sebuah dermaga dan tak jauh dengan Stadion Tenis Dubai, Klub Golf Al Badia, dan Dubai Creek Golf & Yacht Club.

Hotel yang bebas asap rokok ini menyediakan akomodasi mewah dengan pemandangan cakrawala Dubai yang tak tertandingi dan tentu saja membuat perjalanan bisnis menjadi menyenangkan. Tempat-tempat menarik lain mencakup Wafi City Mall dan Pusat Kota Deira.

“Jaraknya hanya 20 menit dari Bandara Internasional Dubai,” kata Natalija Pesic, Guest Relation Supervisor Crowne Plaza Dubai Festival City. Memasuki hotel, terdapat lobi yang cukup luas, juga tersedia small meeting room dengan fasilitas koneksi internet yang bisa memuat hingga enam orang dan dapat digunakan secara gratis. “Jadi siapa cepat dia dapat. Ini termasuk servis kami.

Tamu bisa menggunakan sepuasnya,” ujar Natalija. Sedangkan ruang rapat dan konferensi yang besar tersedia seluas 4.250 meter persegi yang terdiri dari dua level. Sebanyak 316 kamar hotel di sini dilengkapi dengan flat screen plasma TV dengan channel internasional. Juga koneksi wi-fi yang kuat untuk memudahkan pekerjaan Anda. Sementara itu, bagi Anda yang tengah mencari akomodasi untuk keperluan bisnis di Sydney, Australia, Crown Group meluncurkan hotel pertamanya, Crown Suites.

Dijadwalkan rampung pada 2017, hotel baru ini merupakan bagian dari proyek senilai Rp2,5 Triliun, Sydney by Crown. Chief Executive Officer Crown Group Iwan Sunito mengemukakan, ekonomi Asia sedang booming dan dengan kondisi tersebut semakin banyak orang melakukan perjalanan ke Australia untuk liburan dan bisnis. Hal ini telah menciptakan kesenjangan di pasar dengan peningkatan permintaan akan akomodasi mewah di Sydney dan Australia pada umumnya.

“Crown Suites adalah hotel pertama kami yang akan memperkenalkan brand Crown Group kepada wisatawan dari mancanegara,” katanya. Selanjutnya, pria kelahiran Surabaya itu menuturkan, bagi masyarakat Indonesia, Australia semakin menjadi tujuan wisata yang paling diminati, di mana Negeri Kanguru ini menduduki peringkat ke-6 tujuan wisatawan asal Indonesia.

Pada 2013, total pengeluaran dari wisatawan Indonesia di Australia mencapai Rp7 triliun, meningkat 10% dibandingkan 2012. Sebanyak 141.400 orang tiba di Australia dari Indonesia pada tahun 2013 atau naik 2,8% dari tahun sebelumnya. “Ekspansi ke dalam pasar akomodasi jangka pendek akan memberikan landasan yang kuat untuk perluasan usaha lanjutan kami,” ujar Iwan. Dia yakin, Crown Suites akan menjadi tambahan yang sophisticated bagi CBD baru yang akan hadir di sisi Barat Australia.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4819 seconds (0.1#10.140)