Tips Mengatur dan Mendesain Kamar

Rabu, 18 Februari 2015 - 14:43 WIB
Tips Mengatur dan Mendesain Kamar
Tips Mengatur dan Mendesain Kamar
A A A
Para penghuni rumah kerap merasa kesulitan untuk menciptakan kamar yang nyaman lantaran sempitnya ukuran kamar yang dimiliki. Padahal, kamar tidur yang sempit tetap bisa dibuat menjadi ruangan yang nyaman dan tidak kalah dengan kamar tidur berukuran lebih besar. Untuk mencapai hal ini, setidaknya ada beberapa tips dan trik yang perlu diterapkan.

1. Memberikan sentuhan warna terang. Kamar tidur kecil bisa terlihat luas jika Anda menggunakan warna terang karena warna ini mampu memberikan efek visual yang lebih luas dan terbuka. Anda boleh menggunakan warna putih sebagai warna utama untuk dinding. Jika tidak suka, Anda bisa menggunakan warna hijau muda, kuning cerah, pink , biru muda, atau warna terang lain.

2. Jangan penuhi kamar tidur sempit dengan furnitur yang kurang penting. Kembali pada tujuan awal, kamar tidur dibuat sebagai tempat untuk beristirahat dan Anda bisa merasa nyaman beristirahat di dalamnya. Jadi, untuk tata ruang kamar tidur, cukup letakkan ranjang yang nyaman serta lighting yang memadai. Jangan lupa pula untuk menambahkan pendingin ruangan serta sirkulasi udara yang baik.

3. Jika Anda mencari aksesori yang cocok untuk penataan kamar tidur sempit, Anda dapat meletakkan cermin dan memasangnya di dinding kamar. Cermin mampu memantulkan cahaya dan secara tidak langsung juga membantu menciptakan ruangan yang terkesan lebih luas.

Aprilia
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5423 seconds (0.1#10.140)