Lion Air Janji Beri Tiket Gratis Penumpang Terkena Delay

Jum'at, 20 Februari 2015 - 18:46 WIB
Lion Air Janji Beri Tiket Gratis Penumpang Terkena Delay
Lion Air Janji Beri Tiket Gratis Penumpang Terkena Delay
A A A
JAKARTA - Lion Air mengaku akan mengganti rugi tiket (refund) kepada para penumpang yang mengalami keterlambatan pesawat secara keseluruhan. Pihaknya juga bersedia mengganti tiket baru bagi para penumpang dengan gratis.

"Tiket akan kami ganti 100%, tidak akan kurang satu sen pun. Penumpang juga bisa rescedule penerbangan mulai Senin sampai Rabu besok, tanpa harus bayar," kata Direktur Umum Lion air Edward Sirait, Jumat (20/2/2015).

Menurutnya, untuk merefund tiket, penumpang bisa mengklaim ke konter tiket Lion Air di Bandara Soekarno Hatta atau di koantor OIC. Bagi yang membeli tiket online akan diganti melalui transfer. "Untuk refund tidak ada batasan waktu, jadi penumpang tidak harus ambil hari ini," katanya.

Sementara yang mau rescedule, penumpang bisa menyampaikan kode booking-nya ke petugas Lion Air. "Nanti akan diberikan tiket pengganti, gratis," jelasnya.

Edward mengatakan, pada Rabu dan Kamis kemarin, pihaknya tidak bisa merefund tiket penumpang, lantaran kondisinya sedang libur Imlek. Pihaknya tidak menyimpan uang cash yang cukup.

"Kami bukannya tidak mau ganti, tapi memang tidak ada uang cash. Di Bandara kami menyimpan Rp1,5 miliar, tapi kalau langsung dibuka, tidak akan cukup. Jadi sementara, uang refund menggunakan dana pinjaman dari PT Angkasa Pura II sebesar Rp4 miliar. Kami akan kembalikan itu," terang dia.

Sementara, saat ditanya mengenai persoalan seperti yang dialami Irfan, salah seorang penumpang yang merugi karena sudah pesan kamar hotel di Medan, Edward mengaku nanti dilihat kasusnya. "Sementara ini penting yang sesuai aturan dulu," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6379 seconds (0.1#10.140)