BUMN Karya Siap Ciptakan Rumah Murah

Senin, 23 Februari 2015 - 20:12 WIB
BUMN Karya Siap Ciptakan Rumah Murah
BUMN Karya Siap Ciptakan Rumah Murah
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana mensinergikan antara BUMN karya dengan PT Perum Perumnas (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menciptakan rumah murah yang dapat menjangkau masyarakat menengah bawah.

Menteri BUMN Rini Soemarno menuturkan, pembangunan rumah murah ini akan berbentuk rumah susun (rusun), yang dibangun di dekat transportasi publik.

"Program sinergi BUMN, membicarakan bagaimana melakukan sinergi antara KAI dan perusahaan BUMN perumahaan untuk membangun rumah murah, bisa rusunami. Tujuannya membangun area tersebut dekat dengan publik transportasi," ujarnya di gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/2/2015).

Dia menjelaskan, lahan yang berada di sekitar area stasiun milik KAI dapat dimanfaatkan untuk membangun rumah susun tersebut. Dengan adanya rusun tersebut, masyarakat tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi dan bisa menggunakan kereta api.

"Pembangunan konsep rumah susun di sekitar stasiun sudah dirintis lama sejak Pak Jonan di KAI, tanpa harus menggunakan kendaraan pribadi, bisa gunakan KAI," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0428 seconds (0.1#10.140)