Tips Membeli Furnitur Baru

Rabu, 25 Februari 2015 - 12:28 WIB
Tips Membeli Furnitur Baru
Tips Membeli Furnitur Baru
A A A
1. Sesuaikan dengan budget . Sangat penting merencanakan biaya untuk membeli furnitur, buatlah budget dan usahakan sebisa mungkin apa yang Anda beli tidak melebihinya.

2. Ukuran. Anda harus menyesuaikan ukuran kursi, meja, lemari, atau kabinet dengan luas ruangan yang akan ditempati. Perhatikan juga luas lorong dan ukuran pintu, apakah bisa dilalui furnitur yang akan Anda beli. Hal ini untuk memudahkan penempatan dan pengangkutan jika Anda ingin menata ulang dekorasi ruangan.

3. Garansi. Tanyakan apakah barang disertai dengan garansi, tanyakan juga kepada pemilik toko apa yang bisa dilakukan jika ditemukan cacat, atau kerusakan pada furnitur. Beberapa toko mempunyai garansi dalam jangka waktu tertentu jika ada kerusakan yang bukan disebabkan pembeli. Akan lebih aman jika Anda membeli furnitur yang bergaransi.

4. Layanan antar. Tanyakan apakah toko tersebut menyediakan jasa antar barang, jika ada tanya juga apakah dikenakan biaya tambahan. Memakai jasa layanan antar bisa mengurang risiko barang rusak atau tergores dibanding mengangkutnya sendiri.

5. Beli jika sangat membutuhkan. Hal yang paling penting, pikirkan dahulu apakah Anda memang benar-benar perlu membeli furnitur baru. Saat melihat barang yang diinginkan, jangan langsung bersemangat membelinya. Diam sejenak dan pikirkan dengan tenang dan matang apakah barang tersebut Anda perlukan atau tidak.

Aprilia
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4589 seconds (0.1#10.140)