Holcim Indonesia Perkuat Produk Ramah Lingkungan

Kamis, 26 Februari 2015 - 18:07 WIB
Holcim Indonesia Perkuat Produk Ramah Lingkungan
Holcim Indonesia Perkuat Produk Ramah Lingkungan
A A A
JAKARTA - PT Holcim Indonesia Tbk siapkan tiga produk baru tahun ini untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. Perseroan ingin memperkuat sosialisasi tren sustainable construction di Tanah Air.

VP Sales Holcim Indonesia Juhans Suryantan mengatakan, pihaknya ingin Indonesia lebih mengerti pentingnya konsep sustainable construction. Khususnya di kota besar seperti Jakarta banyak yang membangun tanpa memperhatikan dampaknya. "Pembangunan hijau bukan hanya sekadar tanam satu pohon. Kami ingin melakukan yang berdampak di masa depan dan lebih luas," ujarnya di Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Dia mengaku pihaknya juga telah menyiapkan produk yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Salah satu produk barunya adalah Mortar. Yaitu semen premix siap pakai yang tinggal diaduk dengan air. Sehingga lebih praktis, meski bukan inovasi namun ini merupakan perbaikan dari produk sebelumnya.

Sebelumnya, produk yang telah dimiliki seperti Indoor Climate Solution yang menata energi pendingin ruangan. Faktanya banyak yang menghindari AC karena angin yang terlalu dingin. Sehingga diperbaiki menjadi radiasi dengan aliran air. Lain hal lagi dengan produk Speed Creet untuk membantu proyek perbaikan jalan.

Dalam waktu tujuh jam pekerja dapat menyelesaikan dan ini mencegah kemacetan di jalan. "Tantangan lebih pada awareness pelaku pembangunan. Dan juga regulasi tata ruang yang belum ada reward dan punishment. Seperti keringanan pajak bagi bangunan yang go green di Singapura," katanya.

Menurutnya, tahun ini pihaknya mengadakan Holcim Award Nasional. Namun acara ini sudah ketiga kali secara internasional. Untuk proyek peserta yang sudah menang di regional tidak dapat ikut level nasional.

"Ada 420 proyek peserta dan enam pemenang untuk dua kategori di level nasional. Dari 1.800 proyek di Asia Pasifik, hampir 30% level next generation dari Indonesia. Ini menandakan kampus sudah memberikan perhatian kepada mahasiswa yang menjadi peserta," ujar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7557 seconds (0.1#10.140)