AIA: Kelas Menengah Utamakan Kesehatan dan Kebahagiaan

Jum'at, 27 Februari 2015 - 05:44 WIB
AIA: Kelas Menengah Utamakan Kesehatan dan Kebahagiaan
AIA: Kelas Menengah Utamakan Kesehatan dan Kebahagiaan
A A A
JAKARTA - PT AIA Financial (AIA) melaporkan hasil survei tentang harapan dan aspirasi kelas menengah di Indonesia. Berdasarkan survei, kelas menengah di Tanah Air lebih mengutamakan kesehatan dan kebahagiaan keluarga daripada kekayaan.

Survei juga menunjukkan masyarakat menengah optimistis kehidupan mereka akan meningkat dalam 12 buan ke depan, sebagaimana ditunjukan skor indeks kelas menengah (middle class index/MCI) sebesar 77,1%. “Angka tersebut terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya yang telah di survei,” kata Appointed Actuary AIA, Lim Chet Ming, Kamis (26/2/2015).

Dia menuturkan, survei AIA terkait harapan dan aspirasi kelas menengah memberikan analisa mendalam tentang kelas menengah, yang berkembang pesat. Mereka menyikapi beberapa hal utama, yakni kualitas hidup, keamanan finansial, pensiun, keluarga dan pendidikan.

“Di Indonesia, hasil temuan studi ini diperoleh dari 500 responden di seluruh nusantara. 400 di antaranya diwawancara secara online dan sisanya ditemui langsung. Survei ini dilaksanakan oleh Ipsos sebuah badan riset global pada tahun 2014,” ungkapnya.

Dia menjelaskan survei ini bertujuan untuk menambah wawasan mengenai kebutuhan, aspirasi dan kekhawatiran masyarakat kelas menengah. ”Selain itu, riset ini bertujuan untuk memperkaya pemahaman kami tentang kelas menengah di kawasan Asia. Sehingga, kami dapat memenuhi kebutuhan mereka,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8948 seconds (0.1#10.140)