BSM Kembangkan Reksa Dana Pasar Uang Syariah

Senin, 02 Maret 2015 - 12:05 WIB
BSM Kembangkan Reksa Dana Pasar Uang Syariah
BSM Kembangkan Reksa Dana Pasar Uang Syariah
A A A
JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) saat ini sedang mengembangkan produk reksa dana pasar uang syariah bermitra dengan beberapa manajer investasi (MI).

Senior Executive Vice President BSM Kusman Yandi mengungkapkan, pihaknya dalam perkembangan produk ini mengambil partisipasi mencapai sekitar Rp1 triliun.

"BSM berharap produk ini di pasar semakin beragam dan dapat menjadi salah satu instrumen investasi institusi di pasar modal syariah termasuk sasaran likuiditas bank syariah," ujarnya di Jakarta, (2/3/2015).

Menurutnya, peningkatan partisipasi tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan BSM terhadap pencanangan 2015 sebagai tahun pasar modal syariah Indonesia.

"Selain membentuk produk tersebut, BSM akan mengajukan sebagai bank peserta lelang dan meningkatkan peran dalam perdagangan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di pasar sekunder," jelasnya.

Dengan menjadi peserta lelang, BSM bisa langsung berpartisipasi dalam perdagangan SBSN di pasar perdana (primer).

"BSM ingin membantu pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan dalam hal penyerapan dan penyaluran SBSN kepada investor lain terutama institusi syariah," pungkas Kusman.

Sebagai peserta lelang, BSM akan bekerja sama dengan induk perusahaan, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7447 seconds (0.1#10.140)