Pelindo III-Garuda Kerja Sama Teknologi Informasi

Selasa, 03 Maret 2015 - 13:08 WIB
Pelindo III-Garuda Kerja Sama Teknologi Informasi
Pelindo III-Garuda Kerja Sama Teknologi Informasi
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) dan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menandatangani nota kesepahaman kerja sama bidang teknologi informasi (TI).

Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto mengatakan, kerja sama bidang teknologi informasi tersebut akan disiapkan Garuda Group berupa implementasi aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP).

"Kerja sama ini untuk mendukung kelancaran kegiatan bisnis Pelindo III yang menangani kepelabuhanan, meliputi wilayahnya hingga tujuh provinsi di Indonesia," kata Djarwo dalam jumpa pers di Auditorium Garuda City Center Cengkareng, Selasa (3/3/2015).

Selain kerja sama tersebut, kedua BUMN juga menandatangani nota kesepahaman yang meliputi pemanfaatan layanan Garuda Indonesia Group berupa kerja sama penyediaan jasa angkutan udara dengan harga khusus bagi pegawai dan keluarga Pelindo III dan afiliasinya.

Ada juga penempatan infrastruktur sistem reservasi (Corporate Online Sales) di Pelindo III, keanggotaan Garuda Miles bagi pegawai Pelindo dan afiliasinya, serta kerja sama bidang lainnya.

Kerja sama ini langkah strategis guna mengoptimalkan pemanfaatan potensi bisnis keduanya, dengan prinsip saling menguntungkan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Pelindo III kini mengelola 43 pelabuhan di Indonesia dan mulai melebarkan bisnis usaha lainnya seperti perkapalan, energi, logistik dan properti. Dukungan penyediaan jasa transportasi udara dari maskapai terbaik dan kebanggaan bangsa ini akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja perseroan," ungkap Djarwo.

Sementara, Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo mengatakan, melalui kerja sama ini pihaknya akan menjadi maskapai resmi bagi perjalanan dinas guna menunjang kelancaran operasional seluruh pegawai Kantor Pusat dan Kantor Cabang Pelindo III serta anak perusahaan dan afiliasinya.

"Kerja sama ini juga akan membantu program efisiensi Pelindo III secara jangka panjang mengingat melalui kerja sama ini Garuda Indonesia akan memberikan potongan harga khusus dan layanan prioritas lainnya bagi seluruh pegawai Pelindo III dan afiliasinya serta keluarga," tambah Arif.

Saat ini Pelindo III gencar melakukan investasi dengan sejumlah flagship project seperti Terminal Teluk Lamong, Java Integrated Industrial Port Estate (JIIPE) serta project bisnis lainnya dengan dukungan layanan bintang lima maskapai Garuda Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8836 seconds (0.1#10.140)