Penghargaan Indonesia MyHome Award 2015

Rabu, 04 Maret 2015 - 10:22 WIB
Penghargaan Indonesia MyHome Award 2015
Penghargaan Indonesia MyHome Award 2015
A A A
UNTUK pertama kalinya, majalah MyHome bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) menggelar malam penghargaan bertajuk Indonesia MyHome Award (IMHA ) 2015 .

Ajang tersebut diselenggarakan dengan tujuan mendokumentasikan prestasi, inovasi para tokoh, arsitek, desain proyek, serta bahan bangunan. “Lewat penghargaan ini, diharapkan akan lebih memotivasi ide-ide kreatif para arsitek, desain proyek, produk home appliances , serta produsen material building untuk menghasilkan karya arsitektur dan produk yang terbaik,” kata M Ridaf Sukri di Jakarta, kemarin.

Menurut Ridaf, penghargaan yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jakarta tersebut akan menjadi trend setter bagi masyarakat untuk memilih inspirasi hunian dan bahan bangunan yang terbaik.

“Kami mohon dukungan dari stakeholder agar IMHA bisa menjadi motivasi bagi siapa pun yang bergerak di dunia desain dan material building , juga menjadi guidance utama bagi pengembang dan masyarakat pengguna,” tutur Ella Nurlaela Tubagoes, Ketua Pelaksana Gala Dinner IMHA 2015.

Dalam menentukan para penerima penghargaan, beberapa pakar, akademisi, dan periset turut terlibat aktif memilah serta menilai sekitar 40 desain proyek properti, 20 merek bahan bangunan dan home appliances . Dari penilaian awal yang dilakukan, diperoleh 20 desain dan 15 produk bahan bangunan/home appliances .

Akhirnya tersaring 12 desain proyek dan 8 merek bahan bangunan/home appliances yang terpilih sebagai penerima penghargaan IMHA 2015 . Ketua Dewan Juri IMHA 2015 Budi Sukada, mantan ketua umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Pusat, mengatakan, penilaian dilakukan secara mendalam dengan melibatkan para juri secara aktif.

“Pada penilaian final, dewan juri melakukan rapat penyeleksian sehari penuh, dari pagi sampai sore. Menyangkut kekuatan desain dan inovasi produk yang disampaikan panitia,” kata Budi.

Selain memberikan penghargaan untuk hasil desain dan produk material building terbaik, penghargaan Life Time Achievement juga diberikan kepada Prof Ir Danisworo Phd dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai arsitek dengan karya fenomenal, ecogreen dan go international .

Tokoh lain yang juga mendapat penghargaan IMHA 2015 adalah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai arsitek dan konseptor Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta.

Muhamad marwan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4907 seconds (0.1#10.140)