Mandiri Inhealth Perkuat Produk Asuransi Jiwa Kredit

Rabu, 04 Maret 2015 - 11:08 WIB
Mandiri Inhealth Perkuat Produk Asuransi Jiwa Kredit
Mandiri Inhealth Perkuat Produk Asuransi Jiwa Kredit
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth ) menargetkan premi sebesar Rp200 miliar pada tahun ini atau meningkat 30% dibanding tahun 2014.

Direktur Mandiri Inhealth Dikdik Yustandi mengatakan, sekitar80% diantaranya akandisumbang melalui kerja sama dengan induk usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Ini seiring selesainya akuisisi Bank Mandiri atas 80% kepemilikan saham Mandiri Inhealth. ”Semoga minggu depan sudah rampung proses akuisisinya.

Sehingga, ke depan kita bisa ekspansi untuk tumbuh dengan bisnisnya Bank Mandiri,” ujarDikdikdalamjumpa pers di Jakarta kemarin. Dia menjelaskan, pada tahun ini mereka masih akan fokus untuk mengembangkan kerja sama sinergis dengan induk usaha mereka itu. Termasuk dengan anak usaha Bank Mandiri lainnya.

Hal ini juga ditambah dengan menggandeng bank lain seperti PT Bank Bukopin Tbk. Perseroan menargetkan total premi Mandiri Inheatlh sebesar Rp2,7 triliun, ini berarti premi dari asuransi jiwa kredit tahun ini akan berkontribusi sekitar 7,5%. Kerja sama dengan PT Bank Bukopin Tbk akan dimulai dengan melayani asuransi jiwa kredit, bagi para debitor Kredit Pembiayaan Rumah (KPR).

”Nanti kami siapkan kerja sama lainnya untuk garap produk mikro. Ini hanya awalnya saja,” ujarnya. Dikdik mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan perlindungan asuransi jiwa kredit yang memberikan santunan kepada debitur Bank Bukopin apabila meninggal dunia dengan membayar sisa kredit pinjaman. Kerja sama tersebut merupakan produk asuransi jiwa kredit atau Mandiri Inhealth Credit Life.

Dalam kerja sama ini In- Health akan membayar sisa kredit debitur Bank Bukopin apabila meninggal dunia. Direktur Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Bukopin Adhi Brahmantya mengatakan, asuransi ini dikhususkan bagi KPR untuk dapat mendukung pengembangan produk KPR perseroan. ”KPR, selain bunga, juga kecepatan proses dan layanannya,” ujar Adhi dalam kesempatan yang sama.

Hafid fuad
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3330 seconds (0.1#10.140)