Ramayana Bidik Penjualan Rp9 Triliun

Rabu, 04 Maret 2015 - 18:53 WIB
Ramayana Bidik Penjualan Rp9 Triliun
Ramayana Bidik Penjualan Rp9 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) sepanjang tahun ini membidik penjualan (sales) sebesar Rp9 triliun atau meningkat 9,8% dibanding target tahun lalu diangka Rp8,2 triliun.

Direktur Keuangan Ramayana Lestari Sentosa Suryanto mengatakan, perseroan optimis bisa mencapai target penjualan karena didukung dengan pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya kelas menangah di masyarakat.

"Untuk sales tahun lalu capaiannya kurang dari Rp8 triliun, tapi tahun ini kami optimis bisa memperoleh sales Rp9 triliun," katanya dalam jumpa pers di Mercure Hotel Sabang, Jakarta, Rabu (3/4/2015).

Seiring dengan meningkatnya penjualan, Suryanto menjelaskan, perseroan juga membidik peningkatan laba bersih sebesar 15%-25% menjadi Rp350 miliar sampai Rp400 miliar.

Selain akan tetap fokus pada bisnis pusat perbelanjaan (departemen store), perseroan juga tetap menggenjot pendapatan dari usaha eceran (supermarket).

"Melalui bisnis supermarket kami targetkan memperoleh penjualan diangka Rp2,4 triliun atau naik 17% dibandingkan perolehan tahun lalu," paparnya.

Sebagai catatan, Ramayan memiliki lini bisnis usaha supermarket yaitu Robinson untuk menjual kebutuhan barang eceran. "Nanti kami akan bertranformasi dengan merubah Robinson menjadi Spar International yaitu perusahaan ritel dari Belanda," ungkap dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6872 seconds (0.1#10.140)