Masyarakat Minta Infrastruktur Tol Diperbaiki

Sabtu, 07 Maret 2015 - 20:19 WIB
Masyarakat Minta Infrastruktur Tol Diperbaiki
Masyarakat Minta Infrastruktur Tol Diperbaiki
A A A
JAKARTA - Warga Tanjung Priok, Jakarta Utara, Fajar meminta pemerintah membenahi infrastruktur jalan tol seiring dengan akan dikenakannya pajak pertamabahn nilai (PPN) sebesar 10% mulai April mendatang.

"Lihat saja di tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cakung-Cilincing, banyak sampah di mana-mana. Banyak motor bisa masuk. Jalan bolong-bolong. Padahal katanya itu semua sudah dicor," ujarnya kepada Sindonews di Jakarta, Sabtu (7/3/2015).

Fajar menambahkan, seharusnya pemerintah memperbaiki dahulu kemudian mempertimbangkan pengenaan PPN tersebut. Selain itu, fasilitas pembayaran elektronik di tol dinilainya masih kurang efektif.

"Itu tidak berguna, yang pakai sedikit," kata karyawan yang kesehariannya menggunakan mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut.

Sekedar informasi, dari PPN tol ini, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menargetkan penerimaan dari pajak senilai Rp500 miliar dalam jangka waktu satu tahun.

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengatakan, pencapaian tersebut adalah angka minimal. Jadi sangat dimungkinkan untuk pencapaian yang lebih besar dari target tersebut.

"Minimal kita akan tergetkan segitu, jangka waktu setahun. Mulai 1 April 2015 (efektif), kalau mundur lagi pelaksanannya, ya tergetnya juga mundur dong. Nantinya juga itu untuk pembiayaan infrastruktur juga," tuturnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7864 seconds (0.1#10.140)