PGN Operasikan SPBG di Surabaya

Senin, 09 Maret 2015 - 16:58 WIB
PGN Operasikan SPBG di Surabaya
PGN Operasikan SPBG di Surabaya
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) membangun infrastruktur pengisian bahan bakar gas (BBG) baik berupa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di Surabaya, Jawa Timur.

Sebelumnya, SPBG PGN telah hadir di Jakarta, Bekasi dan Bogor. SPBG Ngagel di Surabaya ini berkapasitas 0,5-1 MMSCFD atau 15.000 hingga 30.000 liter setara premium/hari dengan biaya sendiri. Adapun harga gas setara premium dibanderol Rp4500/liter.

“Keberadaan SPBG Ngagel ini menunjukkan komitmen kuat dari PGN untuk mendukung program pemerintah dalam konversi BBM ke BBG,” kata Direktur Utama PT Gagas Energi Indonesia Danny Praditya dalam rilisnya, Senin (9/3/2015).

Danny menambahkan bahwa di 2015 ini PGN juga akan menambah satu lagi SPBG di Surabaya. Selain itu, PGN juga menyuplai gas untuk tiga SPBG milik mitra PGN di Surabaya.

Saat ini, PGN juga sudah memiliki Mobile Refueling Unit (MRU), yang siap untuk ditempatkan di Surabaya.

Untuk memperluas infrastruktur pengisian BBG, PGN melakukan dengan tiga cara, yakni membangun sendiri SPBG dan MRU, bekerja sama dengan BUMD dan membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Terintegrasi (SPBT) bekerja sama dengan SPBU.

Hingga saat ini, PGN telah membangun lima SPBG, yaitu di Pondok Ungu (Bekasi), Ketapang (Jakarta), Bogor, Surabaya dan Cilegon. Adapun MRU PGN ada di IRTI Monas, Waduk Pluit dan Cengkareng. Tahun ini PGN akan membangun 16 SPBG di Sukabumi, Jakarta, Bekasi, Bogor, Batam, Lampung, Surabaya dan Riau.

Adapun kerjasama dengan BUMD sudah dijalin dengan PT Jakarta Propertindo (BUMD milik Pemprov DKI Jakarta). PGN dan Jakarta Propertindo akan membangun 20 SPBG dalam dua tahun ke depan. Kerja sama lainnya dengan BUMD Tangerang Selatan, yaitu mengadakan MRU di BSD, Tangerang Selatan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4762 seconds (0.1#10.140)