Kesadaran Masyarakat Laporkan SPT Masih Minim

Selasa, 10 Maret 2015 - 12:35 WIB
Kesadaran Masyarakat Laporkan SPT Masih Minim
Kesadaran Masyarakat Laporkan SPT Masih Minim
A A A
JAKARTA - Kepala Kantor Pajak Menteng Satu Edwin Warganingrat Muliya mengungkapkan, bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak masih terbilang minim.

Ditemui pada saat kegiatan drop box yang didukung Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Menteng Satu, dia mengatakan jumlah data wajib pajak perorangan yang terdaftar tidak sesuai dengan yang dilaporkan.

"Tingkat kepatuhan masih dikatakan belum terlalu baik karena jumlah yang terdaftar dan masukan SPT tahunan angkanya tidak tinggi," ujarnya di MNC Tower, Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Edwin menilai, dari sisi kesadaran pembayaran wajib pajak menjadi kurang baik. Padahal pihaknya sudah mulai menyediakan drop box untuk memfasilitasi penyerahan SPT tahunan.

"Di masing Kantor Pusat Pajak (KPP) ada acara ini. Meliputi acara di MNC dan seterusnya, selain itu di gedung BPPT, Thamrin," jelas dia. (Baca: MNC Siapkan Drop Box SPT Pajak di MNC Tower).

Menurutnya, dengan adanya fasilitas tersebut bagi masyarakat yang belum memiliki wajib pajak dapat mendaftarkan tanpa perlu ke kantor pajak. "Di Jakarta, kantor pelayanan pajak di kelurahan ada satu. Selain itu bisa juga melalui e-filling via web," pungkas Edwin.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7729 seconds (0.1#10.140)