Bank Mayora Perkuat Modal

Rabu, 11 Maret 2015 - 09:14 WIB
Bank Mayora Perkuat Modal
Bank Mayora Perkuat Modal
A A A
JAKARTA - Bank Mayora mendapatkan suntikan modal dari International Finance Corporation (IFC) sebesar Rp290 miliar atau lebih dari USD22 juta.

Mekanismenya dalam penyertaan saham baru yang diterbitkan Bank Mayora ini untuk memperkuat modal inti Bank dan memperluas bisnis serta jaringan Bank. Direktur Utama Bank Mayora Irfanto Oeij mengatakan bergabungnya IFC sebagai salah satu pemegang saham di Bank Mayora menunjukkan Bank Mayora sehat dan kuat dari sisi kinerja.

Sehingga mendapat kepercayaan dari anggota kelompok Bank Dunia untuk melakukan investasi di Bank ini. “Selain itu, dengan adanya kepemilikan saham IFC di Bank Mayora akan menambah kepercayaan serta keyakinan nasabah terhadap kinerja Bank Mayora ke depan,” ujar dia di Jakarta kemarin.

Dia mengungkapkan, kerja sama ini, Bank Mayora juga bisa memetik banyak manfaat dari IFC yang dikenal memiliki Pengalaman dan komiten yang kuat pula di bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). “Salah satunya, IFC dapat membantu Bank Mayora dalam mengembangkan penyaluran kredit, khususnya ke sektor mikro,” ujarnya.

Kehadiran IFC sebagai salah satu pemegang saham Bank Mayora (telah disampaikan ke OJK) ini, menjadikan IFC sebagai International Partner yang dapat memberikan pengalaman dan wawasan baru dalam sektor perbankan dan teknologi informasi, terutama dalam mendukung langkah strategis dan rencana bisnis Bank Mayora masuk dalam Bank kategori BUKU 2, sehingga kegiatan bisnis yang dijalankan pun bisa lebih luas nantinya.

Komisaris Bank Mayora Dharmawan Atmadja mengatakan Mayora Group menyambut baik kehadiran IFC sebagai bagian dari keluarga besar Bank Mayora sekarang, dan ini merupakan tonggak sejarah baru untuk Mayora Group. “Karena, kami yakin, dengan kompetensi dan relasi yang dimiliki IFC akan semakin menguatkan daya saing Bank Mayora dalam berkompetisi di industri perbankan nasional nantinya,” tambahnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bank Mayora sebagai anak perusahaan Mayora Group juga berkembang dengan pesat, giat mengeluarkan produk-produk perbankan teranyar, hingga memperluas jaringan layanan dengan membuka kantor cabang baru.

Hafid fuad
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7336 seconds (0.1#10.140)