Jokowi Minta Perhutani dan PTPN Sejahterakan Petani

Rabu, 11 Maret 2015 - 16:33 WIB
Jokowi Minta Perhutani...
Jokowi Minta Perhutani dan PTPN Sejahterakan Petani
A A A
JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Perum Perhutani dan seluruh PT Perkebunan Nusantara (PTPN)‎ untuk meningkatkan inovasinya dalam memfasilitasi petani di sekitar hutan tersebut.

"Tadi pesan Pak Presiden dalam mengahiri rapat terbatas ini ditegaskan bahwa beliau mengatakan, saya dari kecil sampai tua begini melihat desa-desa di sekitar hutan Perhutani itu miskin, dan saya tidak mau lagi lihat itu miskin‎," ucapnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Siti mengatakan, guna meningkatkan kesejahteraan para petani hutan tersebut, pemerintah juga menjanjikan untuk memberi subsidi pupuk dan benih mulai 2016.

Menurut dia, dalam meningkatkan kesejahteraan para petani hutan tersebut, pemerintah menjanjikan memberikan subsidi pupuk dan benih bagi mereka yang akan dimulai pada 2016.

Selain itu, Perum Perhutani juga akan memfasilitasi dengan melakukan rekayasa dalam penanaman jati, agar nantinya para petani tersebut dapat menanam jagung di antara tanaman jati.

‎"Jadi kira-kira sebagai pelaksana, kami menangkap kita harus orientasikan itu semata-mata untuk rakyat, jadi tidak boleh Perhutani yang dapat keuntungan dari adanya subsidi-subsidi itu‎," pungkasnya.

(Baca: Jokowi Instruksikan Kawasan Hutan di Jawa untuk Pertanian)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0696 seconds (0.1#10.140)