Rupiah Lesu, Pengusaha Bongkar Muat Akan Naikkan Tarif

Jum'at, 13 Maret 2015 - 17:20 WIB
Rupiah Lesu, Pengusaha Bongkar Muat Akan Naikkan Tarif
Rupiah Lesu, Pengusaha Bongkar Muat Akan Naikkan Tarif
A A A
JAKARTA - Perusahaan bongkar muat PT Daisy Mutiara Samudra berencana menaikkan tarif hingga 20% lantaran rupiah hingga saat ini masih mengalami pelemahan hingga menembus Rp13.200 per USD.

Direktur Utama PT Daisy Mutiara Samudra Juswandi Kristanto mengatakan, pelemahan rupiah menyebabkan harga beberapa kebutuhan ikut naik. Atas dasar ini, pihakn akan menaikkan tarif bongkar muat.

"Waktu itu, barang-barang itu pasokannya sampai turun 30% untuk yang mereka yang ambil dari impor karena tarif kita naikkan. Tapi karena perusahaan harus tetap jalan, mereka tetp mengimpor itu barang, hanya untuk supaya pabriknya tetap jalan, sambil menaikkan harga pelan-pelan," ujar Juswandi kepada Sindonews di Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Bahkan, kenaikan harganya mencapai 10%-20%. Namun kenaikan tersebut tergantung dari kebijakan pabrik. "Ya tergantung pabriknya mereka. Cost-nya berapa, dia mesti hitung benar. Dia naikkan harga itu pelan-pelan, supaya mendapat kestabilan harga dan mendapat keuntungan mereka," jelas dia.

Juswandi yang juga sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia mengatakan, jika harga dinaikkan secara langsung, dikhawatirkan akan ada protes besar dari masyarakat karena harga langsung mahal.

"Makannya kita juga naikkan tarifnya pelan-pelan. Kasihan mereka kalau mesti menanggung," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6448 seconds (0.1#10.140)