MNC Life Ajak Masyarakat Berasuransi

Senin, 16 Maret 2015 - 09:54 WIB
MNC Life Ajak Masyarakat Berasuransi
MNC Life Ajak Masyarakat Berasuransi
A A A
YOGYAKARTA - PT MNC Life Assurance membagikan 1.000 voucher asuransi dengan total nilai premi Rp11 miliar kepada masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Presiden Direktur MNC Life Patricia Rolla Bawata mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (corporatesocial responsibility /CSR) sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya berasuransi. Acara pembagian voucher asuransi di Pasar Beringharjo dan Keraton Yogyakarta ini pun mendapatkan sambutan dari masyarakat.

“Sejak didirikan lima tahun lalu, perkembangan bisnis asuransi MNC Life semakin meningkat. Secara nasional kami memiliki 3 juta nasabah, untuk nasabah mikro terdapat2,7jutadan nasabah umum 300 orang,” ujar Rolla di Yogyakarta kemarin. Dia menambahkan, MNC Life menyasar target seluruh lapisan masyarakat.

Dengan kegiatan ini, dia ingin masyarakat semakin menyadari pentingnya asuransi sehingga bisa mempersiapkan diri untuk mengantisipasi sesuatu tak terduga di kemudian hari. Menurut dia, salah satu karakter utama masyarakat Indonesia adalah belum mementingkan perencanaan jangka panjang dalam hidup termasuk berasuransi.

Untuk itu, dia menyarankan agar masyarakat mulai menyadari bahwa dalam keseharian ada sejumlah risiko yang bisa saja menimpa seperti terkena sakit. Dia menyarankan, agar sebelum terlambat, masyarakat membekali diri dengan proteksi asuransi kesehatan.

“Untuk 1.000 kartu kesehatan gratis yang dibagikan di Yogya, nilai pertanggungannya di-cover Rp11 miliar. MNC Life memiliki produk khusus untuk konsumen mikro yang ingin melakukan asuransi satu tahun, cukup membayar iuran per bulan Rp55.000 dan akan mendapatkan nilai pertanggungan Rp33 Juta,” ujar Rolla.

Sementara, Regional Agency Director PT MNC Life Assurance Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah Chandra Harry Minanggi mengungkapkan, perkembangan MNC Life di Yogyakarta cukup pesat. Dia menilai, masyarakat kini mulai sadar pentingnya memiliki asuransi terutama di kota-kota besar dengan tingkat pendidikan yang lebih maju.

“Meski baru berdiri tahun 2011, di sini perkembangan cukup pesat. Saat ini di DIY dan Jawa Tengah kami memiliki 4.000 nasabah. Tahun 2015 kami optimistis bisa meningkat 20- 25%,” ujar dia. Dia menambahkan, adanya program BPJS Kesehatan tidak terlalu berpengaruh pada MNC Life karena memiliki pasar tersendiri.

Windy anggraina
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)