ESDM Yakin Masa Transisi Blok Mahakam Mulus

Selasa, 17 Maret 2015 - 05:17 WIB
ESDM Yakin Masa Transisi Blok Mahakam Mulus
ESDM Yakin Masa Transisi Blok Mahakam Mulus
A A A
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah memutuskan bahwa PT Pertamina (Persero) akan menjadi mayoritas pengelolaan Blok Mahakam, Kalimantan Timur.

Meski proses transisi Blok Mahakam antara Pertamina dengan operator lama, yakni Total E&P Indonesie dan Inpex Corporation belum selesai, peralihan diyakini dapat berjalan mulus.

Hal tersebut disampaikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Masa transisi tersebut diharapkan akan selesai secepatnya dan sejauh ini hubungan antara pihak-pihak terkait berjalan mulus.

"Transisi ini kami inginnya secepat mungkin, dan sejauh yang bisa saya sampaikan hubungan antara ketiga pihak mulus-mulus saja. Nanti begitu kesimpulan sudah ada, akan saya surati, transisinya akan smooth," ungkapnya di Jakarta, Senin (16/3/2015).

Dia percaya, pelaku bisnis punya interesting tinggi bersama pihak yang mendapatkan benefit dan tidak saling merugikan. Sudirman meyakini transisi ini akan berjalan mulus. "Jadi, ini adalah proses pembiasaan. Kita inginkan ini secepat mungkin beres," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7903 seconds (0.1#10.140)